Tiga Kampus YAPIM Maros Gelar KKL Terpadu

  • Whatsapp

Tiga kampus dibawah naungan Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) yakni, STKIP YAPIM, STIM YAPIM dan STIPER YAPIM serentak menggelar Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT) di 40 pelosok desa Kabupaten Maros. Demikian ditegaskan, Bendahara YAPIM, Syahrir, SE, MM, kepada media Sabtu (4/2/2017).
Dijelaskan pelepasan 376 angkatan ketiga peserta KKLT ini di 7 kecamatan, dihadiri Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Dr. Hawignyo, MM, Ketua YAPIM, Ikram Idrus, SE, MS, para ketua ketiga kampus itu, Bupati Maros diwakili Asisten I Sekkab Maros, Muh Alwi serta para civitas akademika kampus.
Prosesi acara pelepasan dilaksanakan 1 Pebruari 2017 di kampus, Jl. Poros Maros-Pangkep. Sekpel Kopertis IX Dr. Hawignyo dalam sambutan pelepasan, mengharap kepada peserta KKLT melakukan pendataan potensi desa, serta anak usia sekolah yang tidak sekolah serta anak-anak putus sekolah.
Kehadiran mahasiswa di desa minimal menjadi pemotivasi dan membawa visi baru untuk memberdayakan potensi yang ada di desa, agar mahasiswa dinilai mampu membawa perubahan dan peningkatan kualitas kehidupan, katanya.
Hal sama juga ditegaskan Ketua YAPIM, Ikram Idrus, SE, MS, pada sambutannya, mengajak mahasiswa yang diturunkan ke desa senantiasa memberi kontribusi yang nyata, bagi pembangunan dan perubahan masyarakat desa, tegasnya.
Mahasiswa juga diminta untuk menjaga nama almamater serta melakukan adaptasi sosial dengan masyarakat desa yang menjadi lokasi KKLT masing-masing, tegasnya.
Sebelum dilepas ke 40 desa para mahasiswa itu dibekali dengan materi di antaranya; Pendidikan Berkarakter oleh Ketua STKIP YAPIM, Prof Dr H. Kaharuddin, M.Hum; Pengelolaan Administrasi Keuangan Desa (Ketua STIM YAPIM, Dr. Nasrun, M.Si), Ketahanan Pangan (Ketua STIPER YAPIM, Ir. Muhammad Izdin Idrus, MP), Perencanaan Program Kerja serta Penulisan Laporan (Dr Ahdan Sinilele, M.Si, Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) STKIP YAPIM), katanya.
KKLT tahun 2017 dengan ketua panitia, Drs.Ichsan Idrus. Mahasiswa selama dilapangan didampingi 40 dosen pembimbing serta 7 Dosen Koordinator Kecamatan. Dijadwalkan akhir Pebruari 2017 peserta KKLT akan ditarik masuk kampus, tandas Syahrir. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *