Tiga Mahasiswa Stikper -Akbid Gunungsari Berprestasi di Capping Day

  • Whatsapp
Direktur AKBID Gunungsari Makassar, dr Nuraeni, M.Kes, foto bersama dengan tiga mahasiswa berprestasi di acara Capping Day, Rabu malam 15/3/2017----nasrullah---

MAKASSAR – Sebanyak 73 mahasiswa Stikper dan Akbid Gunungsari Makassar mengikuti Capping Day, di Aula Training Centre Alauddin Kampus I UNAM, Rabu malam (15/3/2017).
Tiga mahasiswa diantaranya memperoleh sertifikat penghargaan dari Direktur STIKPER Gunungsari, Dr Pius Nalang, M.Kes dan dari Direktur Akbid Gunungsari, dr Nuraeni, M.Kes. Mereka adalah Ariani Lajiwa D-3 Kebidanan dengan IPK 3,92, Irawansyah D-3 Keperawatan dengan IPK 3,60 serta Hikmah S-1 Keperawaan dengan IPK 3,80.

Direktur Stikper Gunungsari Dr Pius Nalang, M.Kes, kepada wartawan, mengatakan, mahasiswa berprestasi di Capping Day, bukan saja sertifikat yang diberikan, tetapi pihak kampus juga akan memberikan beasiswa untuk satusemester berikutnya.

“Beasiswa yang diberikan oleh perguruan tinggi dalam hal ini yayasan untuk merangsang teman – teman mahasiswa lainnya agar mereka lebih giat belajar untuk mencapai prestasi,”tandas Pius Nalang yang juga adalah Ketua Umum KKB NTT periode 2017-2021.

Dikatakan Pius Nalang, mahasiswa yang ikut capping day ini adalah mahasiswa semester I yang sudah dinyatakan lulus mata kuliah kompetensi dasar ilmu keperawatan. Dan bagi mahasiswa yang sudah Capping Day ini, sudah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan praktek klinik di puskesmas maupun di rumah sakit – rumah sakit.

Ada tiga rumah sakit di Makassar yang selama ini yang menjadi tempat praktek klinik mahasiswa Stikper adalah Rumah Sakit Labuangbaji, Rumah Sakit Islam Faizal serta Rumah Sakit Haji.(nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *