Tiga Mahasiswa Unair Siap Berlaga di ASEAN University Games 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Menjelang gelaran ASEAN University Games (AUG) 2024, 3 mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) siap berlaga di cabang olahraga basket.

Mereka adalah Aimee Tampu Francienne Mahasiswa Ilmu Politik 2020, Faizzatus Shoimah Mahasiswa S1 Administrasi Publik 2019, dan Dewa Ayu Made Sriartha K. D Mahasiswa S2 Kesehatan Masyarakat.

Mereka bertiga tergabung dalam 1 tim basket putri yang akan berlaga di AUG pada (26-29/6/2024). Aimee salah satu perwakilan dari Unair mengaku bangga atas pencapaiannya hingga sampai pada titik ini.

Menurutnya, beberapa tahapan untuk mencapai laga AUG ini cukup sulit dan melelahkan. Mulai dari mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2023 di Banjar mewakili Jawa Timur dan berhasil menjadi juara 1. Kemudian, ia juga masuk dalam seleksi 15 pemain yang diadakan oleh BAPOMI Jawa Timur.

“Pada saat pemanggilan seleksi 15 pemain, alhamdulilah aku masih masuk buat memperkuat tim AUG,” ungkap mahasiswa kelahiran Jogja itu.

Persiapan Menghadapi ASEAN University Games

Dalam menghadapi AUG, ia melakukan banyak persiapan mulai dari latihan hingga gym. Pemusatan latihan dimulai sejak tanggal 10 Juni dengan durasi 4 kali dalam seminggu.

“Selain itu, aku juga ada latih tanding. Gym 2-3 kali dalam seminggu dan 1-2 kali latihan lapangan di club,” tuturnya.

Aimee juga menceritakan kendala yang dihadapi selama persiapan ASEAN University Games. Ia dan tim sulit membagi waktu untuk latihan, kuliah dan istirahat. Namun, beruntungnya mereka difasilitasi fisioterapis, sehingga jika ada pemain yang merasa kurang fit saat latihan maka akan diperhatikan dengan baik.

Menurut mahasiswa semester akhir ini, membagi waktu antara latihan dan kuliah itu sangat penting.

“Kalo untuk aku sendiri karena kebetulan aku tinggal skripsi. Jika aku latihan pagi, maka aku akan menyisakan waktu di siang hari untuk mengerjakan skripsi dan malamnya digunakan untuk full istirahat, tapi jika ada latihan pagi dan sore, akan full recovery. Penting juga untuk menjaga pola makan dengan makanan yang banyak mengandung protein,” paparnya.

Memperoleh Dukungan Keluarga

Karirnya di bidang olahraga basket membawanya melanglang buana baik tingkat nasional hingga internasional. Hal itu tidak lain juga berkat dukungan keluarga yang selama ini mendorongnya untuk meraih berbagai prestasi.

Hal itu dibuktikan dengan partisipasi keluarga yang mencoba datang dan mendukung selama pertandingan di berbagai daerah.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa Unair untuk menentukan target dan melakukan manajemen waktu yang baik.

“Kalo tips dari aku untuk teman-teman mungkin kita harus set a goals and find good time management yang sesuai dengan pace kita sendiri,” imbaunya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait