Tiga Pejabat Utama Koarmatim Berganti Pimpinan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., memimpin upacara pengukuhan dua pejabat utama Koarmatim diantaranya Inspektur Koarmatim (Irarmatim) dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim, serta Serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim, bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim Ujung, Surabaya. Senin (01/02/2017).

Dalam Pengukuhan Jabatan tersebut, Irarmatim kini dijabat oleh Kolonel Laut (T) Amrein, S.E., alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 32 dan Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh yang merupakan alumni AAL angkatan 35 tahun 1989. Sedangkan pada serah terima jabatan Asintel Pangarmatim diserahkan dari Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si.(Han)., kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Arif Sumartono,S.Sos., merupakan lulusan AAL angkatan 34 tahun 1988.

Dalam amatnya Pangarmatim menyampaikan, sebagai unsur pembantu pimpinan tingkat Koarmatim, Itarmatim, Sintel Koarmatim dan Srena Koarmatim dituntut untuk mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangarmatim. Di bidang pengawasan dan pemeriksaan, Itarmatim sedang melaksanakan wasrik Lantamal XIII beserta jajarannya serta melaksanakan wasrik BPK.

Sementara di bidang perencanaan dan anggaran, Srena Koarmatim akan melaksanakan Pra Renaku I dan Renaku I Program dan Anggaran 2018, rencanakan dengan sebaik – baiknya dan agar dipilih melalui skala prioritas dengan mengedepankan pelaksanaan tugas pokok. Di bidang Intelijen, Sintel Koarmatim akan melaksanakan penyelidikan dan pengamanan di wilayah Koarmatim. Kesemuanya merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran – pemikiran konseptual, aktual serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan yang mantap dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmatim secara menyeluruh.
Lanjutnya, ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si (Han), atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Asintel Pangarmatim dengan keberhasilan mewujudkan sinergitas operasional antara staf Intelijen dengan Satlak Intelijen, sehingga mampu memberikan kinerja yang lebih optimal, penyelesaian permasalahan pembajakan Kapal Mt. Haisun-12 sampai dengan keputusan pengadilan dan melaksanakan pemasangan sistem monitoring keamanan lingkungan (CCTV) Koarmatim secara mandiri, serta melengkapi perijinan keluar masuk Daerah Basis Koarmatim secara elektronik, dapat lebih memudahkan pengawasan kerja dan keamanan.

Selanjutnya, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrien, S.E., Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh dan Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, S.Sos diucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut atas amanah yang diberikan sebagai pejabat utama Koarmatim. “Manfaatkan kesempatan dan tantangan jabatan baru ini dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja organisasi Koarmatim”, tegas Pangarmatim.
Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han), Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan,S.Pi., Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para Asisten Pangarmatim, para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan Koarmatim dan Para Komandan Unsur yang ada di pangkalan.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *