Tiga Siswa SMAN 2 Rantepao,Lolos Kedokteran Bebas Tes

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Menjadi prestasi bagi SMA Negeri 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara,setelah sejumlah siswanya dinyatakan lolos oleh beberapa Universitas pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bebas tes.

Seperti siswa,Selin Dion Matasik,Virginia Agastia.L dan Triantah Lusia dinyatakan lolos di kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang merupakan impian setiap siswa.

Lolosnya tiga siswa tersebut dan diterima masuk diperguruan tinggi ternama,pastinya telah mendongkrak nama sekolah SMA N 2 Rantepao.

Sedikitnya 30 siswa dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi bebas tes,dari berbagai Universitas seluruh Indonesia dengan berbagai disiplin ilmu.Ini juga akan diperkirakan bertambah seperti apa disebutkan,Drs. Pither Salempang,M.Pd,selaku Kepala Sekolah.

Kepsek SMA N 2,Pither Salempang,saat memberikan keterangan pers kepada wartawan berita lima di ruang guru nampak menggunakan baju batik,kata dia,lolosnya siswa SMA N 2 Rantepao,ini merupakan prestasi serta dapat mengangkat ‘pamor ‘ sekolah.

Apa yang diraih saat ini,tidak terlepas dari kekompakan staf dan guru dalam mengajar,begitu juga upaya guru memperlakukan disiplin pada anak didiknya saat ini telah ‘berbuah manis’,terbukti lolosnya siswa SMA N 2 Rantepao masuk perguruan tinggi ternama bebas tes hal itu tentunya menjadi kebanggaan sekolah.

“Kita patut bersyukur,jerih payah para guru-guru yang tak kenal lelah mentransformasikan ilmunya pada anak didik mereka telah menorehkan prestasi membanggakan setelah adanya siswa SMA N 2 Rantepao masuk perguruan tinggi bebas tes,dan adanya 3 siswa lolos di kedokteran,” ucap Pither cukup puas siswanya lolos di perguruan tinggi bebas tes.(Gede Siwa).
IMG-20170427-WA0001

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *