Tiga Tahun Wabup Situbondo Dedikasikan Diri Perangi Kebutaan Warganya

oleh -2 views

SITUBONDO,Beritalima.com – Tak lama sejak dilantik sebagai Wakil Bupati Situbondo periode tahun 2016 – 2021, ir H. Yoyok Mulyadi mendedikasikan diri memerangi kebutaan, katarak,, minus dan seputar gangguan mata lainnya yang diderita masyarakat Situbondo.
Dengan membentuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Kabupaten Situbondo, mantan kadis PUPR tersebut mendata seluruh masyarakat yang mengalami gangguan pengliohatan hingga pelosok desa hingga melakukan kegiatan sosial operasi dan pembagian kacamata dengan menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) Bali.

Disela – sela kesibukannya sebagai wakil Bupati,dengan jiwa besarnya lelaki 52 tahun tersebut tak jarang terjun langsung menemui masyarakat mengikuti tim medis pemeriksa mata hingga kerumah – rumah warga’


“Situbondo adalah kabupaten kecil, dimana taraf pendidikan dan ekonomi masyarakatnya pun masih sangat rendah, sementara pemeriksaan, pengobatan mata atau kacamata masih tergolong mahal, sebagai pemimpin daerah tentunya ini merupakan tugas kami dalam membantu masyarakat dalam kesehatan, sehingga nantinya masyarakat tidak terganggu dalam menjalankan aktifitasnya,”Ujarnya merendah

Seorang perangkat desa yang enggan disebut namanya mengaku sangat berterima kasih dengan yang dilakukan oleh Wabup, di mana sudah hampir ratusan warganya terbantu dengan adanya bhakti sosial yang dilakukan wabup dan LPM Merak.
“Sudah ratusan warga yang mengurus surat menyurat di desa kami untuk mengikuti pemeriksaan mata gratis, dan atas nam warga kami ucapkan terima kasih, semoga beliau tetap amanah, mengabdi kepada masyarakat dengan maksimal,terutama bagi warga miskin,”Harapnya
Sementara itu ditempat ter[pisah Ketua LPM Merak, Kamarul Muniri mengatakan kerjasama LPM Merak dengan JFF akan terus berlangsung, mengingat penyakit mata akan terus menjadi ancaman bagi masyarakat Situbondo.

“Tahun 2019 ini dua kegiatan pelayanan mata gratis, yang terakhir bulan Oktober 2019, hingga sejauh ini LPM Merak melakukan baksos pemeriksaan mata. Sudah sebanyak 1100 penderita katarak sudah menjalani operasi, dan 8.000 pasien kita berikan kacamata gratis dan pemasangan protesa mata,” tuturnya.
(Joe).