Tim gabungan TNI dan Dinas terkait, berhasil temukan nelayan hilang asal pulau Buru

  • Whatsapp
nelayan
Sanana (20/06), Tim gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan Syahbandar Sanana dan Dinkes Sanana berhasil menemukan nelayan yang a.n Sdra Arifin Bugis (33 th) Alamat pasar baru dusun Rete Namlea P. Buru yang hilang sejak senin 17 Juni 2019.
Informasi nelayan hilang pertama dilaporkan oleh Babinsa Namlea yang disampaikan kepada Babinsa Kodim Sanana A.n. Serda Wahid kemudian berkordinasi dengan Dishub maupun Dinkes Sanana, berdasarkan perhitungan arah arus laut yang menuju utara sehingga diperkirakan nelayan tersebut akan berada di sekitar kepulauan Sanana, sehingga tim gabungan dengan menggunakan Speed Boat milik KPLP dan umum melakukan pencarian dengan menyisir perairan sekitar yang dicurigai tempat hanyutnya nelayan tersebut.  Setelah beberapa jam pencarian akhirnya nelayan tersebut ditemukan di depan Desa Foata Kec. Sulabesi Selatan diatas longboat dalam kondisi lemas setelah 4 hari terapung diatas laut. Selanjutnya nelayan tersebut di evakuasi ke RSUD Sanana untuk mendapatkan perawatan medis, serta keluarganya telah dikabari oleh personel Kodim setempat.
Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo kepada awak media menyampaikan bahwa kondisi cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini sehingga mengakibatkan banyaknya nelayan yang hilang saat melaut sehingga kondisi ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua terutama para nelayan agar pada saat melaut senantiasa melihat kondisi cuaca, serta kelaikan mesin maupun perahu. Selain itu kita telah menyiagakan personel khususnya para Babinsa bersama unsur SAR setempat untuk standby mengantisipasi adanya laporan perkembangan situasi. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/164-PEN/VI/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *