Tim Sus Sergap Kodim 0829/Bangkalan Ikut Mengawal Serapan Gabah Bulog

  • Whatsapp

Bangkalan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan melalui bintara pembina desa atau babinsa Satuan Tugas Serapan Gabah Petani (Satgas Sergap) sektor selatan yang dipimpin Danramil 0829/02 Socah Lettu Kav Imam Ghazali melakukan pengawalan terhadap penyerapan gabah atau beras kelompok tani dan pengusaha kepada Perum Bulog Subdivre Pamekasan, hingga pukul 21.24 Wib, Minggu (19/3/2017), malam batu siap diberangkatkan.

“Kami bersama tim sub Sergap sudah berkomitmen dalam mendukung program ketahanan pangan, termasuk program serapan gabah atau beras Bulog. Walaupun hari itu tetap kami lalukan tugas semaksimal mungkin agar target tercapai,” kata Tim Sub Sergap yang diwakili Lettu Kav Imam Ghazali di Bangkalan (19/3).

Ia mengaku, kami dan tim sudah mengumpulkan dari seluruh Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan hingga pukul 21.00 WIB siap kirim ke Bulog menggunakan kendaraan truk.

Sebelumnya Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengajak kelompok tani dan pengusaha atau pedagang gabah di seluruh wilayah jajaran Kodim 0829/Bangkakan untuk menyalurkan gabah atau berasnya kepada Bulog.

“Dengan demikian, maka tata kelola beras dapat kita pantau dengan baik, termasuk angka produksi di Bangkalan sendiri, sehingga nantinya dapat kita kalkulasi dengan tepat berapa produksi padi dan serapan gabah ke Bulog,” tutur Dandim

Selama ini, lanjut Dandim, sering terjadi hasil panen petani di Bangkalan dibeli oleh pedagang dan tengkulak yang selanjutnya dipasarkan ke kabupaten lain, sehingga masalah tersebut harus dikurangi untuk memperbaiki tata kelola menjadi jelas dan teratur.

“Danramil hingga Babinsa berupaya mengoptimalkan serapan gabah petani atau beras untuk mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada beras yang dicanangkan pemerintah, terutama di Kabupaten Bangkalan terwujud,” katanya.

Satgas Sergap sektor selatan yang dipimpin Danramil 0829/02 Socah Lettu Kav Imam Ghazali , khususnya Wilayah kecamatan Bangkalan, Socah, Kamal, Burneh, Socah dan Labang berhasil melakukan mengumpulkan hasil panen gabah atau beras hingga siap di salurkan kepada Bulog Subdivre Pamekasan.

“Beras tersebut langsung diarahkan ke Gudang Bulog yang berada di Pamekasan dengan pengawalan Babinsa,”tuturnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *