Tim Waslakgiat Kodam V Brawijaya Tinjau Pembangunan RTLH se-Kabupaten Situbondo

  • Whatsapp

Situbondo,Beritalima.com –  Tim Waslakgiat Kodam V Brawijaya melakukan Penggecekan Program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat yang membutuhkan (Miskin) hasil kerjasama antara  Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya  berlokasi di Kabupaten Situbondo sebanyak 300 unit  tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Kamis (31/05/2018).

“Hari ini ada kunjungan dari tim waslakgiat Kodam V Brawijaya dalam rangka meninaju pengerjaan Program pembangunan RTLH dari keseluruhan 300 unit hingga hari ini sudah diselesaikan 100% sebanyak 250 unit sementara sisanya sekitar 50 unit sudah 85%,”Kata Dandim Letkol inf Ahmad Juni Toa,SE.M.I.Pol.

Kedatangan Tim Waslakgiat menurut Dandim 0823 hanya meninjau proses pembangunan melalui beberapa sampel RTLH dari 2 kecamatan, Karena kegiatan pembangunan RTLH merupakan salah satu rangkaian Tentara manunggal masuk Desa dan merupakan program bakti TNI semakin dekat dengan masyarakat.

“Harapannya dengan kegiatan seperti ini, kita TNI dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah yang lebih layak. Maka akan terjalin hubungan emosional yang lebih harmonis dengan masyarakat dalam memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat,”Harapnya.

Untuk memaksimalkan pembangunan, pelaksana dan pengawasan dilapangan ditambahkan oleh Dandim dilakukan oleh Danramil masing-masing wilayah,”Kami juga berharap masyarakat yang rumahnya terkena program tersebut dapat merayakan lebaran dengan kondisi rumah sudah bagus,”Tukasnya

Tim Waslakgiat RTLH dari Kodam V/Brawijaya adalah Kolonel Inf Abdullah, S.sos (Ketua Tim) , Mayor CZI Khamid Lubis dan Kopda Yoswan Handoko (Anggota Tim). Yang didampingi oleh Kasdim 0823, Danramil Mangaran dan Danramil Kapongan. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *