Timbulkan Kumuh,Pedagang Pasar Bolu Terancam di Gusur

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Kecamatan Tallunglipu Kelurahan Tallunglipu Matallo Kabupaten Toraja Utara melakukan rapat di Kantor Kelurahan terkait melakukan koordinasi, upaya pihak Kecamatan untuk menertibkan adanya lokasi kota yang kumuh.

Rapat koordinasi melibatkan sejumlah pedagang,seperti pedagang kopi,sayur,dan beberapa pedagang lainya.Nampak dalam pertemuan tersebut hadir Satpol.PP Antho Bentara,petugas LLAJ serta beberapa staf Kelurahan Tallunglipu Matallo.

Pertemuan berlangsung dengan dialog interaktif dengan pedagang terkait adanya upaya Pemerintah untuk merekolisasi sejumlah pedang yang dinilai memicu adanya lokasi pasar tumah.Pedagang pasar Bolu terlihat memprotes adanya niat pemerintah untuk memindahkan mereka.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang pedagang,Aris ,selaku pedang kopi,dari ungkapan mereka kurang setuju jika pedagang di gusur untuk masuk ke lokasi pasar.

“Soal penertiban serta mengurangi adanya lokasi kumuh,kami warga pasar siap mendukung langkah Pemerintah dengan catatan pedang kecil seperti kami tidak perlu dipindahkan,dan kami siap menjaga kebersihan pasar,”ucap,pedagang Yuspina Samara lainnya,saat rapat itu berlangsung,Selasa 9 Mei 2017.

Sementara Camat Tallunglipu saat memimpin pertemuan tersebut,soal apa yang diprogramkan oleh Pemerintah terkait upaya pemerintah ciptakan lingkungan yang bersih, dan terimbas pada sejumlah pedagang, menurut Camat Daud.Pala’langan,SE,soal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Toraja Utara guna mencarikan solusinya.

“Pemerintah tidak serta merta menggusur pedagang tanpa adanya solusi,dan masalah ini terkait menyangkut nasib orang banyak jadi,Pemerintah pasti mencari jalan keluarnya,”jelas Camat.(Gede Siwa).
2 LampiranTampilkan semuaDownload semua

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *