Tindak Pidana Korupsi, KPK Gelar Pelatihan APH di Malut

  • Whatsapp

Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto M.Si Wakapolda Maluku Utara 
TERNATE,beritaLima,com| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan aparat penegak hukum (APH) dalam penanganan tindak pidana korupsi di Provinsi Maluku Utara

Pantauan media ini (06/06/22) kegiatan pelatihan ini diadakan selama 4 hari, terhitung sejak 6 -9 Juni 2022 yang diikuti oleh total 75 orang peserta di Hotel Sahid Bela, Ternate.

Peserta tersebut juga terdiri dari Bareskrim Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Malut, Kejaksaan Tinggi (Kejati), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi serta Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Hakim Tipidkor Pengadilan Tinggi serta Auditor pada Inspektorat.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto dengan diawali laporan persiapan pelaksanaan kegiatan dari Pelaksana Harian (Plh) Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V, Abdul Haris selaku ketua panitia penyelenggara.

Wakapolda juga menyampaikan, Kepolisian, Kejaksaan dan KPK sebagai lembaga yang berwenang menangani perkara tindak pidana korupsi perlu meningkatkan sinergitasnya sehingga dapat berdaya guna dan berhasil guna dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi berdasarkan asas kesetaraan kewenangan dan perlindungan terhadap hak asasi manusia.

“Melalui media pelatihan bersama ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan pengetahuan  dan kemampuan APH dan Auditor serta mengikis sikap ego sektoral yang dapat menghambat proses penegakan hukum,” kata orang nomor dua di Polda Maluku Utara.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait