Tingkatkan Derajat Kesehatan, Puskesmas Sabutung Pangkep Gelar Perahu Sehat Pulau Bahagia

  • Whatsapp

PANGKEP. Mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat di pulau-pulau maka langkah pelayanan yang ditempuh yakni dengan menggelar Perahu Sehat Pulau Bahagia.

Demikian ditegaskan Kepala Puskesmas Sabutung Pangkep, Sadik Taqwa, SKM kepada media di Kota Pangkep, Senin (13/8/2018).

Ketika bersilaturrahmi dengan Kepala Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik Fisip Universitas Sawerigading Makassar, Ahmad Syaikhu, S.Pd, M.Si.

Turut hadir Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Kaprodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si dan dosen muda Fisip Unsa, Irwan, SS, M.Pd.

Program Perahu Sehat Pulau Bahagia ini, dilaksanakan dengan mengunjungi pulau-pulau untuk lebih mendekatkan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat.

Di atas perahu ada tenaga dokter, kesehatan masyarakat, bidan, perawat, kesehatan lingkungan, KB.

Jarak pulau yang agak berjauhan sehingga dalam sehari hanya mampu menjangkau 5 pulau dengan melayani kesesehatan dasar sebanyak 150 orang, tegas alumni Kesehatan Masyarakat STIK Tamalatea Makassar ini.

Jenis pelayanan yang diberikan termasuk pencabutan gigi, pemeriksaan ibu hamil dan balita, KB serta kesehatan lingkungan.

Kegiatan Perahu Sehat Pulai Bahagai, menjadi salah satu terobosan guna menjemput pelayanan dengan mengunjungi langsung masyarakat yang tinggal di pulau dengan sarana transportasi yang relatif minim, ungkap pria kelahiran Pangkep ini. (maruf)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *