Tingkatkan Literasi Warga, Pemkab Jember Kerjasama Perpusnas

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Meningkatkan literasi atau minat membaca, Pemerintah Kabupaten Jember jalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Drs. Deni Kurniadi menyampaikan, Indonesia ke depan akan mengalami peningkatan demografi.

Bacaan Lainnya

“Indonesia 2030 diprediksi memiliki usia produktif lebih besar dari nonproduktif. Salah satu dari tujuh agenda pembangunan, peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ungkapnya, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya, bangsa cerdas didukung dengan pendidikan serta literasi masyarakat yang tinggi, dimana keduanya merupakan nafas dari pembangunan sumber daya manusia.

“Karena itu Pemerintah terus meneguhkan komitmen untuk berinvestasi dalam pembangunan sumber daya manusia dan menempatkan pendidikan, sektor sosial budaya termasuk literasi pada posisi sentral dalam kebijakan dan pembangunan nasional,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Jember H. Hendy menyampaikan, acara peningkatan Indeks literasi masyarakat menjadi pemicu untuk terus meningkatkan semangat masyarakat gemar membaca.

“Betapa pentingnya sebuah bahan bacaan untuk meningkatkan kualitas manusia dalam suatu,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan, Jember dianugerahi demografi yang tinggi yaitu penduduknya 2,5 juta jiwa, potensi ini harus diatur dengan baik terutama untuk gemar membaca. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait