Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak Perbatasan, Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 125/Simbisa Hadir di Kampung Sota

  • Whatsapp

Merauke, Kepedulian terhadap dunia pendidikan di tengah situasi pandemi Covid-19, Perpustakaan Satgas Yonif 125/Simbisa sambangi anak-anak Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (11/8/2020).

Dansatgas menuturkan, kegiatan perpustakaan keliling ini dilaksanakan di Jalur 5 A Kampung Sota yang melibatkan tiga orang personel Satgas dari Pos Kout dipimpin Serda J.H. Manullang. “Kehadiran perpustakaan keliling ini, diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui budaya minat membaca, akan menambah pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas. “Kita tahu bahwa buku merupakan jendela dunia, sehingga dengan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut,” terangnya.

Dansatgas juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial terhadap warga perbatasan sekaligus upaya meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa.

Ucapan terimakasih datang dari salah satu warga, bapak Alfons Katop (37 th) kepada Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah datang ke kampungnya. “Terima kasih atas kepedulian bapak-bapak Satgas, hadirnya perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, apalagi mereka sempat lama tidak merasakan belajar di sekolah karena adanya Covid-19 yang sampai sekarang  belum berakhir,” tuturnya.

beritalima.com

Pos terkait