Tingkatkan Pelayanan, KAI Perpanjang Periode Pemesanan Tiket KA

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang periode pemesanan tiket Kereta Api (KA) Jarak Jauh. Jika sebelum ini maksimal H-30 sebelum keberangkatan, mulai 10 Juni 2023 dapat dipesan H-45. Bahkan, mulai 1 Juli 2023 dan seterusnya, dapat pesan H-90 sebelum hari keberangkatan.

“Perpanjangan periode pemesanan tiket ini merupakan upaya peningkatan pelayanan KAI dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Jumat (9/6/2023).

Luqman mengatakan, adanya perpanjangan periode pemesanan tiket ini diharapkan animo masyarakat untuk menggunakan KA sebagai moda transportasi yang aman, nyaman dan sehat semakin tinggi.

Dalam kesempatan ini Luqman juga mengingatkan pada seluruh pelanggan KA agar turun di stasiun sesuai yang tertera di tiket. Sebab, jika pelanggan didapati sengaja turun melebihi stasiun yang tertera di tiket, maka yang bersangkutan akan diturunkan di stasiun terdekat.

Luqman menegaskan, Kondektur KA dibekali dengan aplikasi Check Seat Passenger, sehingga dapat mengetahui identitas penumpang, tempat duduk, dan relasi tiket yang dibeli.

Selain itu, seiring dengan pemberlakuan GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2023 sejak 1 Juni 2023, Luqman mengimbau pada pelanggan agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tertera di tiket atau e-ticket. (Gan)

Teks Foto: Situasi di Stasiun Surabaya Gubeng, Jumat (9/6/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait