Tingkatkan Prestasi, Perbakad Kodam IM Adakan Lomba Tembak Eksekutif

  • Whatsapp

ACEH BESAR, Beritalima – Pengurus Provinsi (Pengprov)” Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Aceh akan dikumpulkan kembali bersama Tim Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. saat Launching lomba tembak eksekutif Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda di lapangan tembak Pistol eksekutif Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (14/5/17).

“Mereka yang tergabung dan telah mempunyai senjata lengkap, nanti Perbakin dan Per bakar akan kembali kita kumpulkan lagi, dimana senjatanya kita data ulang kembali, agar dalam penggunaan senjata bisa kita kontrol dengan benar, jangan sampai ada senjata datang dari luar yang tidak diketahui Polisi atau TNI,” katanya.

Tujuan Perbakad bersama  Perbakin mendata ulang kembali, agar Perbakad dan Perbakin Aceh aktif kembali dalam setiap kegiatan membantu menyukseskan program pemerintah daerah dengan memberikan rasa aman,damai ,nyaman dan sejahtera Selain itu, akan bersama sama membina dan meningkatkan peran bersama antara Perbakad dan Perbakin kembali, karena kita ketahui bersama bahwa anggota Per bakad dan Perbakin banyak memiliki kemampuan dan keahlian dalam menembak.

 Semaentara itu Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos mengatakan, lomba tembak eksekutif ini  diikuti Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Danrindam, para Pamen Ahli, Asisten Kodam, Kabalak, dan Pengurus Perbakad serta para peserta Lomba Tembak Eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda, dibuka langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda,.

Nama-nama yang menjadi pemenang dengan kategori pemula, yaitu diraih oleh Satria Febri dengan nilai 47, juara II diraih M. Fajar dari perusahan Citilink dengan nilai 40, Juara III Marjoni dari Humas PT sia.

Sedangkan untuk kategori non pemula diraih oleh Pabandya Latihan Staf Operasi Kodam IM Mayor Adji dengan nilai 86,01, juara II diraih oleh Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi dengan nilai 86,01, juara III diraih Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos dengan nilai 86,01. Dengan nilai yang sama, tetapi perkenakan Mayor Adji lebih banyak di angka 10, sehingga ia meraih juara I.

“Penyelenggaraan lomba tembak eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda ini, dapat kita jadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan meningkatkan prestasi olahraga di wilayah Provinsi Aceh yang kita cintai ini,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan lomba tembak eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan anggota Perbakad yang dilaksanakan Kodam Iskandar Muda, untuk mengukur tingkat pencapaian kegiatan pembinaan Perbakad  yang dilakukan oleh para Peserta Perbakad Kodam Iskandar Muda.

“Pelaksanaan lomba tembak eksekutif ini akan memiliki manfaat yang besar dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapan para peserta dalam meningkatkan kemampuan menembak. Olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat,” ujar Pangdam,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *