Tingkatkan SDM Perangkat Desa, Pemdes Tanah Merah Gandeng Universitas Brawijaya

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dengan mendatangkan pemateri dari Universitas Brawijaya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Merah, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang buktikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) setempat.

Diikuti oleh perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa(BPD), dan Operator Desa, acara tersebut difokuskan untuk meningkatkan skill aparatur Desa dalam meningkatkan keuangan perangkat Desa, Selasa (26/7/2022).

Ditemui usai acara, Pj Desa Tanah Merah Mafluhatul Hasanah mengatakan, bahwa Desa membutuhkan SDM yang produktif, handal dan profesional dalam menjalankan peran dan fungsinya di Desa. Peningkatan kemampuan perangkat Desa dikatakannya sangat dibutuhkan dalam rangka menjalankan peran secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kami ingin meningkatkan ada peningkatan kualitas dari berbagai sisi, salah satunya tentang tata kelola keuangan dan kualitas perangkat serta BPD nantinya, sehingga mampu meningkatkan pembangunan di desa,” katanya.

“Sengaja kami hadirkan dua dosen akuntansi dan dosen manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang untuk dijadikan pemateri,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk saat ini, desa dituntut harus mampu mengelola anggaran yang ada, sehingga kepala desa, badan permusyawaratan desa beserta perangkat desa mampu memahami regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan.

“Termasuk rajin berdiskusi, membaca aturan dan memanfaatkan teknologi dalam menggali pengetahuan,” jelasnya.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi benteng penguat untuk layanan masyarakat dan membantu pemerintah menuju Sampang hebat bermartabat,” harapnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait