Tinjau Vaksinasi, Bupati Karna Optimis Akan Tercipta Herd Immunity di Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat meninjau vaksinasi di Dinas Kesehatan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi meninjau vaksinasi massal Covid-19 yang diadakan oleh Bank Central Asia (BCA) Cabang Situbondo, Sabtu (11/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, pihaknya optimis Herd Immunity (kekebalan kelompok) bisa segera terwujud di Kabupaten Situbondo.

“Dari pantauan kita ada sekitar 650 yang mendaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mempercepat vaksinasi massal Covid-19 di Kota Santri.

“Kami akan terus berusaha agar cakupan vaksinasi ini bisa menjangkau seluruh masyarakat Situbondo,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cabang Jember, Hardi Rofiq Nasution menerangkan, pihaknya siap mensupport penuh vaksinasi massal Covid-19 di Situbondo.

“Alhamdulillah kita mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sekitar 5.000 vial. Akhir tahun ini kita dapat tambahan vaksin sekitar 7.000 vial. Jadi total ada 12.000 vial. Itu semua kita peruntukan untuk 5 kabupaten di Tapal Kuda,” paparnya.

Hardi Rofiq Nasution mengapresiasi, partisipasi masyarakat Kota Santri yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi masal Covid-19 di Dinkes Situbondo.

“Ada dari warga sekitar dan pelajar SMPN 1 Situbondo. Kami siap untuk melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 kembali di Situbondo dalam waktu dekat,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait