Tips Dasar Menggunakan Makeup yang Praktis dan Mudah

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Penggunaan makeup harus dilakukan dengan langkah dasar yang benar agar bisa menghasilkan riasan yang natural.

beritaLima.com | Teknik makeup dasar adalah kunci utama agar kamu bisa mendapatkan hasil yang flawless dan natural. Meskipun menggunakan riasan, wajahmu tidak akan terlihat menor karena menggunakan makeup yang berlebihan. Jika teknik merias wajah yang kamu lakukan sudah benar, hasilnya akan terlihat seperti tidak menggunakan makeup. Untuk itu, kamu bisa mengaplikasikan langkah-langkah berikut ini saat merias wajah.

  1. Menyamarkan Pori-pori dengan Primer

Kulit wajah memiliki pori-pori yang mungkin masih terlihat kalau kamu langsung menggunakan bedak. Nah, untuk menyamarkan pori-pori wajah, kamu bisa menggunakan primer silicone untuk memberikan efek halus pada kulit.

Selain menyamarkan pori-pori kulit wajah, penggunaan primer juga bisa membuat makeup lebih tahan lama. Jadi, saat kamu melakukan aktivitas di luar ruangan sekalipun, wajahmu tetap terlihat flawless.

www.beritalima.com
  1. Foundation Cair untuk Menyamarkan Noda

Selanjutnya, aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Ratakan foundation cair pada permukaan wajah untuk dapat menghilangkan noda hitam, kemerahan, atau garis halus pada wajah. Sebaiknya kamu tidak melewatkan penggunaan foundation karena pigmentasinya sangat sempurna untuk membuat kulit terlihat mulus.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
  1. Blush on untuk Tampilan Fresh

Jangan lewatkan blush on untuk memberikan tampilan cerah dan segar pada kulit wajah. Tone warna blush on berwarna peach, coral, atau pink bisa jadi beberapa pilihan warna yang umum digunakan pada kulit wajah. Penggunaan blush on harus diaplikasikan pada bagian apples of the cheek. Kamu akan terlihat manis dengan warna pipi kemerahan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
  1. Pakai Maskara agar Bulu Mata Lentik

Meskipun sudah menggunakan makeup yang mulus, belum lengkap tanpa riasan mata. Kamu bisa menggambar alis dan membentuk eyeliner untuk memberikan tampilan yang segar di wajah. Tidak lupa, gunakan maskara untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih lentik dan tebal. Penggunaan maskara akan membantu tampilan wajah lebih segar karena kedua matamu terlihat lebih besar. Nah, buat yang sering begadang, ini trik yang oke buat bisa tampil cantik dan menarik di depan klien atau gebetan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
  1. Lipstik Berwarna Cerah agar Tidak Pucat

Penggunaan lipstik tentu menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan saat menggunakan makeup. Tahap ini memang merupakan tahap yang paling mudah, tetapi banyak perempuan yang justru sering galau saat memilih warna lipstik. Terlebih lagi, kalau kamu memang punya banyak warna lipstik di dalam pouch makeup kamu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan wajah cerah alami, pilihan warna coral, peach, atau gradasi merah muda sangat cocok untuk memberikan tampilan cerah pada wajah. Nah, kamu bisa memilih formula lipstik matte agar warnanya lebih awet di bibir dan tidak mudah luntur saat harus beraktivitas seharian.

www.beritalima.com

Jika sudah memahami tips dasar dalam menggunakan makeup, kamu bisa belajar lebih banyak referensi dari YouTube. Hanya dengan bermodalkan internet di rumah, kamu bahkan bisa streaming lewat HP, asalkan tidak lupa bayar speedy saja biar nonton tutorialnya tidak terganggu.

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *