Tips Liburan dengan Biaya Murah

  • Whatsapp

beritalima.com- Liburan biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, karena dalam liburan tersebut kita membutuhkan penginapan, makanan, oleh-oleh dan pastinya tempat wisata yang akan kita kunjungi yang biasanya menggunakan biaya untuk tiket masuk. Tapi kalian bisa liburan dengan harga yang murah, seperti yang dialami Ivan Elanda laki-laki yang menyukai traveling sejak sekolah menengah atas ini sering melakukan liburan dengan biaya yang murah, menurutnya liburan itu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak “ liburan gak perlu mahal kok, itu gimana kita aja bisa ngaturnya.” Kali ini Ivan akan membagikan tips bagi kalian yang ingin liburan dengan biaya yang sedikit, berikut tipsnya:

1. Tentukan tujuan yang akan kalian tuju
Sebelum kamu melakukan liburan kamu perlu menentukan tujuan yang akan kamu kunjungi karena dari situ kamu akan bisa menentukan objek wisata apa yang akan dikunjungi dan berapa biaya tiket masuknya serta kamu juga bisa menentukan penginapan dan akomodasi penginapan kamu dengan objek wisata yang akan kamu tuju.

2. Ramah kepada penduduk setempat
Saat melakukan liburan biasakan kamu akrab dengan penduduk sekitar, agar kamu bisa mendapatkan bantuan dari para penduduk sekitar seperti transportasi, makan sehingga biaya pengeluaran kamu lebih sedikit.

3. Booking tiket perjalanan dan hotel 1 bulan sebelum keberangkatan
Usahakan kamu memesan tiket perjalanan dan hotel 1 bulan sebelum keberangkatan atau cari informasi-informasi tentang diskon hotel dan tiket perjalanan, atau kamu bisa juga punya keluarga atau kerabat yang tinggal di daerah tersebut sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya penginapan.

4. Buat anggaran
Sebelum berangkat, buatlah bujet yang akan kamu gunakan dan prioritaskan apa yang paling kamu butuhkan agar kamu tidak membeli sesuatu hal yang tidak terlalu kamu butuhkan.

5. Ajak teman-teman
Saat kamu ingin liburan ajaklah teman-teman kamu, karena semakin banyak orang yang ikut berlibur dengan kamu maka berkurang pula biaya yang kamu keluarkan, seperti penginapan kamu bisa hanya menyewa 1 kamar dan bisa berbagi dengan teman kamu dan pastinya harga penginapanpun semakin murah.

Kelima tips teresbut pernah dirasakan oleh Melia, menurutnya tips yang diberikan tersebut sangat membantunya dalam melakukan liburannya “ tipsnya itu sangat membantu saya jadi saat saya liburan saya sudah gak perlu khawatir dengan biaya karena saya sudah punya perencanaanya dan sudah disiapkan sebelum keberangkatan” tutur Melia.

Traveling juga memliki dampak positif seperti yang dilansir oleh liputan6.com, traveling memberikan dampak positif pada kemampuan kamu untuk menjadi lebih inovatif, menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan otak, kesehatan jantung dan kesehatan fisik. Buat kalian yang ingin menghilangkan penat dengan tugas-tugas atau hal lain yang memusingkan segeralah kamu atur jadwal untuk berlibur, tidak perlu takut dengan biaya yang mahal kamu bisa mengikuti kelima tips diatas, selamat mencoba.

NURDIANA
POLITEKNIK NEGERI JAKARTA

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *