Tips Memilih Bahan Material dari Toko Bahan Bangunan Berkualitas

  • Whatsapp

Anda punya rencana untuk membangun sebuah rumah? Pastinya Anda akan mencari toko bahan bangunan terbaik dengan kualitas bahan-bahan yang berkualitas pula, hal tersebut tentu untuk menghindari terjadinya penyesalan di kemudian hari.

Tips Memilih Bahan Bangunan Berkualitas

Sebelum Anda mengetahui tempat atau toko bahan bangunan yang terbaik, pasti kan kembali bahwa Anda memperhatikan beberapa tips bahan-bahan bangunan terkulitas di bawah ini. Simak informasinya secara langsung.

1.  Cara Memilih Pasir

Tips pertama digunakan untuk Anda yang ingin memilih bahan bangunan dari toko bahan bangunan berupa pasir, Anda bisa memilih pasir yang bagus dan bersih dari kandungan lumpur. Hal tersebut perlu diperhatikan karena jika pasir masih mengandung banyak lumpur akan berdampak pada pemborosan pemakaian bahan bangunan lainnya.

Hal tersebut akan berdampak pada semennya saat sedang melakukan pengecoran beton. Di mana semakin banyak lumpuh yang terkandung didalamnya akan semakin membuat boros penggunaan campuran semen yang akan digunakan.

2.  Cara Memilih Semen

Semen menjadi salah satu jenis bahan bangunan  yang bisa didapatkan dari toko bahan bangunan untuk membuat pondasi bangunan. Anda perlu mengenali semen yang mempunyai kualitas terbaik dengan cara sebagai berikut :

–          Menekan Semen

Pertama jika semen yang ditekan dari luar kemasan terasa keras berarti semen tersebut sudah terlalu lama disimpan. Jika sudah begitu, maka kualitas yang dimiliki oleh semen tersebut tentunya kurang baik.

–          Pemeriksaan Semen yang Sudah Dikeluarkan

Ciri ciri semen yang mempunyai kualitas baik yaitu semen yang seluruh butirannya bisa terurai dan nampak lembut seperti debu, serta tidak menggumpal. Akan tetapi, jika semen tersebut mulai menggumpal dan terlihat kasar, maka semen tersebut sudah pasti tidak berkualitas baik.

Selain itu, pastikan semen kembali bahwa semen yang Anda pilih harus bermerek terkenal karena semen yang seperti itu biasanya sering digunakan oleh para kontraktor bangunan dari toko bahan bangunan.

3.  Cara Memilih Kayu

Kayu merupakan salah satu bahan material yang bisa didapatkan dari toko bahan bangunan sangat dibutuhkan sangat penting dalam pembangunan rumah. Sehingga, untuk memilih kayu terbaik sebaiknya Anda gunakan kayu yang mempunyai kadar air di bawah kisaran 20%. Kayu dengan kriteria tersebut tentunya akan menghindarkan pelapukan di kemudian hari yang berkepanjangan dan berdampak lebih buruk.

4.  Cara Memilih Genting

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa banyak alternatif dalam memilih bagian atas rumah genting masih menjadi primadona bahan bangunan dari toko bahan bangunan karena harganya yang lebih ekonomis alias terjangkau untuk semua orang.  Ditambah manfaatnya sebagai genting dapat menyerap panas matahari dengan optimal. Sehingga rumah terasa lebih adem.

 

Jika Anda ingin membeli genting dengan kualitas baik maka Anda bisa memilih jenis keramik merupakan salah satu varian yang harus dipilih karena ketahanannya yang sudah teruji. Dengan begitu, ketahanan genting jenis ini sendiri diperoleh melalui pembakaran dalam suhu yang sangat tinggi.

5. Cara Memilih Batu Bata Merah

Cara memilih bahan bangunan rumah yang satu ini juga tidak kalah penting karena memang mempunyai peranan yang kuat untuk dijadikan sebagai struktur yang lebih kokoh dan kuat. Selain itu, keunggulan dari batu bata merah yaitu dari sifatnya yang dapat menyerap panas dengan baik sehingga rumah akan terasa lebih sejuk.

Untuk lebih kenal, ciri-ciri dari batu bata merah dengan kualitas terbaik yaitu mempunyai tekstur yang keras, berukuran sedang, dan tidak mudah retak atau pecah. Anda bisa melakukan pengetesan dengan cara mengetuk permukaan batu.

Manfaat Menggunakan Marketplace Ukur.com

Jika sudah seperti itu, Anda yang ingin mencari bahan-bahan bangunan bisa langsung kunjungi marketplace terpercaya yaitu toko bahan bangunan seperti Ukur.com. Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat atau fungsi marketplace yang berkaitan dengan berbagai keperluan tak terkecuali usaha toko bahan bangunan. Berikut informasinya mengenai manfaat menggunakan marketplace Ukur.com sebagai media perantaranya.

1. Tempat yang Menghubungkan Antara Pembeli dengan Penjual

Manfaat marketplace dari kumpulan toko bahan bangunan ini juga bisa berperan atau bermanfaat untuk perantara atau penghubung antara penjual dan pembeli. Dimana nantinya para pembeli akan lebih mudah mendapatkan pembeli dengan cara mengakses marketplace yang tersedia.

Oleh karena itu, kebutuhan para pembeli akan bisa cepat didapatkan meskipun  hanya melakukan transaksi secara online melalui ponsel masing-masing.

2. Tempat Berkumpulnya Pembeli dan Penjual atau Toko Bahan Bangunan

Manfaat kedua yaitu  bisa Anda manfaatkan untuk salah satu tempat dimana para pembeli atau penjual berkumpul. Tentunya tidak hanya satu kota saja, akan tetapi ini juga berbagai pembeli dan penjual toko bahan bangunan dari seluruh kota di Indonesia bisa untuk menjangkaunya.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi seorang penjual yang ingin mendapatkan pembeli dengan lebih mudah dan cepat, tinggal membuat toko bahan bangunan dengan akun masing-masing.

3. Tempat dan Sarana Promosi Tanpa Adanya Pungutan Biaya

Marketplace Ukur.com merupakan tempat atau platform jual beli yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana promosi secara gratis sekaligus penggunaannya yang mudah pula. Dengan adanya hal tersebut Anda bisa lebih menghemat biaya saat ingin memulai usaha. Anda tidak perlu dan tidak membutuhkan pungutan biaya lainnya untuk mempromosikan setiap produk yang ingin dipasarkan.

4. Tempat untuk Menjalin Relasi Antar Pedagang dengan Pedagang Lain

Manfaat terakhir yang bisa dirasakan melalui paparan marketplace toko bahan bangunan bisa  mendapatkan atau menjalin relasi antar satu pedagang dengan pedagang lainya di dalam marketplace tersebut.

Dengan begitu, bagi Anda yang seorang pedagang yang ingin bertukar pikiran atau pendapat dengan pedagang lain baik itu mengenai produk atau hal lainnya, Anda bisa dengan mudah terhubung dan menjalin kerjasama lainnya yang akan saling mendapatkan keuntungan.

Rekomendasi Tempat Membeli Bahan Bangunan Terpercaya

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, rekomendasi terbaik tetap datang dari Ukur.com. Buat Anda yang belum tahu apa itu Ukur.com, mari simak bersama.  Ukur.com merupakan sebuah marketplace yang fokus penjualannya pada bidang konstruksi. Marketplace yang didirikan dan dibentuk tahun 2020 oleh Felix Demas Handoko saat pandemi covid-19 melanda.

Untuk foundernya pun merupakan sosok yang hebat yaitu seorang pengusaha di bidang kontraktor interior sekaligus specialist di dunia digital marketing khususnya SEO. Felix Demas Handoko meyakini dan percaya bahwa dengan adanya bantuan internet ukur.com bisa mengundang banyak traffic atau “online presence” yang dapat membantu dan berguna bagi banyak orang, termasuk penjual maupun pembeli atau juga orang yang sekedar ingin mencari informasi

Ada banyak alasan lainnya yang membuat Ukur.com menjadi rekomendasi tempat mencari bahan bangunan dari toko bahan bangunan terbaik dan terpercaya, diantaranya adalah Ukur.com sebuah tempat yang memfokuskan diri untuk membantu merchant atau penjual yang mempunyai produk, tentunya harus diukur terlebih dahulu atau bisa dibilang barang custom yang harus dipasang seperti halnya  gorden, pintu kaca, kitchen set dan masih banyak lain nya

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait