Tips Memilih Mobil Alphard Bekas

  • Whatsapp

beritalima.com – Jumlah pengguna mobil Toyota Alphard di Indonesia tergolong banyak bila dibandingkan dengan pengguna  Premium MPV lainnya. Keluar dengan dua tipe pilihan mesin yakni 2.400 cc dan 3.500 cc, ternyata varian 2.400 cc paling sukses di Indonesia. Namun, mengingat umur mobil ini yang sudah lama di produksi, maka memilih mobil Alphard bekas untuk menjadi mobil keluarga menjadi cukup tricky.

Tips memilih Alpard Bekas

Buat kamu yang hendak membeli atau memiliki alpard bekas, berikut hal yang harus diperhatikan saat memilih mobil Alphard bekas:

  1. Service Record

Servis berkala harus menjadi perhatian pertama, karena service berkala sangatlah penting untuk mobil-mobil mewah seperti Alphard. Sebelum memutuskan membeli mobil Alphard bekas, pastikan Anda cek buku servis berkala ke pemilik sebelumnya dengan teliti. Apabila terlihat pemilik sebelumnya malas melakukan servis berkala, lebih baik urungkan niat Anda membeli mobil tersebut. Karena keteledoran ini akan menyebabkan efek jangka panjang yang membuat mobil tidak bekerja maksimal. Memeriksa buku service berkala dengan teliti menjadi dasar apakah ada masalah atau kerusakan yang berarti pada mobil Alpard bekas incaran Anda.

  1. Bahan Bakar yang digunakan

Mesin canggih yang digunakan Toyota Alphard tidak diizinkan untuk menggunakan bahan bakar minyak berangka oktan di bawah 90. Pastikan dengan pasti bahwa mobil Alphard bekas yang saat ini sedang Anda incar selama dipakai pemilik sebelumnya selalu diberi asupan bahan bakar yang tepat dari BBM beroktan di atas 90. Penggunaan bahan bakar yang tidak tepat menyebabkan kinerja mesin mobil Alphard menjadi kurang bertenaga dan tidak effisien.

  1. Kesempurnaan Interior

Perbedaan mencolok dalam interior pada Alphard produksi 2012 ke atas adalah Alphard terebut mempunyai warna balutan interior yang lebih gelap dibanding generasi sebelumnya. Periksa dengan seksama kondisi dasboard, jok dan plafon mobil Alphard bekas incaran Anda. Perhatikan setiap noda yang ada, jangan sampai ada noda membekas yang tidak bisa dihilangkan. Karena kesempurnaan kondisi interior sangat berpengaruh dalam harga purna jual mobil-mobil mewah sekalas Alphard.

  1. Kesehatan Suspensi

Kesehatan suspensi tentu menjadi perhatian utama dikarenakan kondisi suspensi mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Suspensi mobil Alprahd terkenal sangat lembut. Saat melintasi lubang, seharusnya bantingan suspensinya sangat lembut. Namun, dengan semakin termakan usia, umumnya suspensi terasa tidak normal seperti mengayun. Cek shockbreker mobil Alphard bekas incaran Anda, apakah masih dalam kondisi prima atau tidak.

  1. Kinerja Motor Sliding Door

Terakhir hal yang harus kamu perhatikan adalah soal kinerja. Fitur sliding door otomatis tentu harus mendapatkan perhatian lebih juga apabila Anda memutuskan untuk membeli sebuah mobil Alphard bekas.Pastikan kinerjanya masih sehat. Memang saat motor listrik rusak, pintu masih tetap bisa dibuka secara manual, namun ongkos memperbaiki sliding door otomatis tidaklah murah.

Bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan, mobil Alphard bekas  masih dapat menjadi mobil yang cukup mumpuni untuk hal tersebut. Desain mewah dan nyaman yang sudah ada di dalam mobil ini tidak terlalu jauh berbeda dengan model-model mobil Alphard generasi terbaru yang hadir setelahnya. Untuk bagian mesin, memang Anda tidak akan bisa berharap kalau mobil ini akan bermanuver ekstrim maupun berlari sangat kencang di jalan raya. Selain karena bodynya yang cukup besar, mesin mobil Toyota Alphard memang didesain untuk memberikan kenyamanan daripada kecepatan.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *