TMMD Ke 110 Kodim 0510/Sula Dibuka.

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com | Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Syarifudin Sapsuha didampingi Dandim 1510/Sula, Letkol Tri Yudianto S.i. P.M.I. Pol beserta Kapolres, AKBP Herry Purwanto membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 110, Selasa (02/03/21).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Waiboga dan Desa Sama, Kecamatan Sulabesi Tengah itu berlangsung selama satu bulan dari tanggal 2-31 Maret 2021.

Di Desa Waiboga akan dibangun talud penahan banjir sepanjang 250 meter, Sementara untuk Desa Sama, pasukan berseragam loreng itu direncanakan membuat bak air bersih dan 1 unit MCK. Selain pembangunan fisik, pada TMMD kali ini, ada 12 non fisik yang menjadi target.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sula, Hendra Thes yang dibacakan Sekda, Syafrudin Sapsuha mengatakan, operasi Bhakti TNI dalam berbagai wujud salah satunya adalah program TMMD dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar dan daerah terkena bencana alam.

Bupati berpesan agar masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD agar berpartisipasi serta mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan kegiatan sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik, optimal sesuai harapan masyarakat.

Nampak hadir Kabag Pemerintahan Kepulauan Sula, Iswan Soamole, Edgar Pratama mewakili Kepala Pengadilan Negeri Sanana, Kepala Desa Waiboga, Hasanuddin Tidore, para perwira staf Kodim 1510/Sula beserta Ta/Ba dan tamu undangan sekitar 30 orang. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait