TNI Bersama Komponen Masyarakat, Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp

Lamongan ( 21 / 10 ).          Personil Kodim 0812 Lamongan bersama instansi setempat menggelar program Gerakan Nasional Indonesia Bersih Semester II Tahun 2016, dengan membersihkan jalan sepanjang Panglima Sudirman dari depan Makodim sampai pertigaan Kec. Deket, sepanjang ± 900 M yang diikuti bersama FKPPI 26 orang, PPM 20 Orang, Menwa 5 Orang, Muspika Kec. Deket 20 Orang, Polsek Deket 10 Orang, POL PP 8 orang, Pengadilan Agama 10 Orang serta Bank Daerah Lamongan 10 Orang, pada Jumat (21/10).

Aksi pembersihan jalan akses pantai yang dipimpin Danramil 0812/02 Deket Kapten Kav Taruji, dengan kegiatan pembersihan sampah di jalan, kotoran selokan tersebut juga diikuti oleh anggota Kodim 0812/Lamongan berjumlah 65 orang.
Kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 0812 Lamongan di bidang pembinaan teritorial dan sebagai wujud kepedulian prajurit TNI terhadap kebersihan lingkungan guna memelihara dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara Kodim 0812 Lamongan dengan komponen masyarakat lainnya di wilayah Kodim Lamongan.
Diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan semakin mantap.       Selain itu juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut anggota TNI bersama komponen masyarakat lainnya bersama-sama turun kejalan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh disekitar jalan, mengangkat serta membersihkan kotoran-kotoran di sepanjang selokan.
Di sela-sela kegiatan Danramil 0812/02 Deket menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan membangun kebersamaan antara masyarakat dan anggota Kodim Lamongan serta merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial.         “Sekaligus sebagai momentum yang dapat mempertebal persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI “Rakyat dapat terwujud dengan semakin mantap,” ungkapnya. (Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *