TNI Bersikap Netral Dalam Menghadapi Pilkada Serentak

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com – TNI harus bersikap Netral dalam menghadapai Pilkada 2017, Hal itu disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda,Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman,saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat di Pendopo Bupati Bireuen, Sabtu malam-05-11-16.

Menurutnya, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, khususnya di Aceh, TNI  akan bersikap netral dan tidak memihak ke salah satu kandidat mana pun, dan TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional Indonesia yang berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Panglima TNI telah mengintruksikan, tidak ada alasan sekecil apapun mulai dari Jenderal sampai Prajurit Dua, semuanya harus netral dalam Pilkada. Karena TNI berdiri tegak lurus di atas semua golongan,” tegasnya

Pangdam IM menyebutkan, kalau ada lima calon dalam Pilkada Aceh pada Februari 2017 mendatang, maka berikan kesempatan kepada ke lima calon itu supaya aman dan nyaman dalam pilkada tersebut.

Setelah sekian lama  saya meninggalkan Aceh mulai  tahun 2007 lalu dan pernah mengisi posisi Waasops Kodam IM, Pangdam IM baru kembali lagi di tahun 2016. Pangdam IM menyebutkan Aceh banyak terlihat perubahan, dari segi keamanan. “Saya lihat Aceh sekarang lebih aman dan nyaman,” ungkap Pangdam IM.

Pangdam juga mengatakan, ada salah satu Kecamatan di Bireuen daerah Matang namanya Pantai Karya, dulunya saat Konflik harus memakai mobil  baja kalau kita kesana. Tetapi untuk saat ini mobil baja itu sudah tidak diperlukan lagi, karena kondisi saat ini sudah aman dan nyaman, Ucapa pangdam.

“Aman itu adalah nikmat yang besar diberikan Allah SWT. Hal itu harus kita syukuri bersama. Banyak uang kalau ngak aman, di samping tidak bisa jajan dan jalan-jalan yang paling hakiki itu adalah, kalau tidak bersatu rakyatnya dan memusuhi tentaranya, sehingga tidak ada sebuah kebersamaan,” sebut Pangdam.

Sebut Pangdam IM, Panglima TNI menaruh harapan Aceh aman dan lebih kondusif saat berlangsung Pilkada serentak pada Februari 2017, sehingga semua proses terselenggara dengan aman, damai dan nyaman. Pangdam IM yakin masyarakat Aceh pasti membantu dalam mengamankan Pilkada bersama-sama TNI, Kepolisian dan aparat pemerintahan,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *