TNI Buka Layanan Kesehatan Gratis di Papua

  • Whatsapp

(Jayapura-Papua). Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Pos Kout Km 31 Kampung Arso 1, Kabupaten Keroom, Papua, membuka layanan kesehatan gratis.

Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Mayor Inf Ahmad Muzani CH, Kamis (8/4/2021) mengatakan bahwa bantuan kesehatan ini sangatlah penting. “Meskipun dengan fasilitas sederhana, kita mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Program kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat Kampung Arso 1 dan sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan kesehatan. Hal ini terbukti selama kurang lebih satu bulan, jumlah pasien sudah 150 orang yang berobat dengan beragam diagnosa penyakit.

Sejauh ini, pelayanan kesehatan yang diberikan tergolong efektif dan membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan dan belum sempat pergi berobat ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Sementara itu, Lusia Maunda salah seorang warga Kampung Arso 1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI. “Pengobatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan,” ucapnya. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait