TNI Gandeng Mahasiswa Gelar Serbuan Vaksinasi di Tol Jagorawi

  • Whatsapp

Markas Besar (Mabes) TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkolaborasi menggelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta Bogor Ciawi). Gelaran vaksinasi ini menggandeng perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah universitas.

Salah satunya melibatkan BEM Universitas Indonesia. Total ada 50 relawan dari mahasiswa yang terlibat dalam program serbuan vaksinasi Covid-19 ini.

“Dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, kita ikut membantu dalam kerelawanan non-Nakes. Misalnya registrasi, pengatur alur atau runner, data check out, itu kita bantu di lima titik. Kalau perhari ada 26 orang. Mereka dibagi sif karena ada kuliah juga,” kata Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra, Rabu (1/9/2021).

Leon mengatakan aksi kerelewanan ini bentuk kepedulian langsung mahasiswa dalam membantu penanganan Covid-19. Meski demikian, mahasiswa tetap kritis dalam menyikapi penanganan Covid-19. “Selama ada kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan vaksinasi, tentu kita berharap teman-teman bisa atau mau bergabung,” ujarnya.

Sementara itu, pihak dari Mabes TNI Kolonel Piter Dwi Ardianto menambahkan pihaknya sengaja mengikutsertakan mahasiswa untuk menjadi relawan non-nakes. “Saya berharap pelaksanaan vaksinasi di Tol Jagorawi sejak 1 hingga 30 September 2021 berjalan lancer,” katanya.

Lokasi titik vaksinasi dilakukan di dua arah Jakarta ke Bogor atau Ciawi dan sebaliknya. Lokasi vaksin drive thru digelar di Eks Gerbang Tol Cibubur Utama KM 14. Vaksinasi menggunakan merek Pfizer.

Sementara dari Bogor arah ke Jakarta, lokasi vaksin digelar di eks Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama KM 18. Vaksinasi menggunakan merek Sinovac. Namun sebelum melakukan vaksin drive thru, masyarakat diminta melakukan pendaftaran dan screening. Pendaftaran dilakukan di tempat berbeda dengan lokasi vaksinasi. Dari arah bogor ke Jakarta, pendaftaran bisa langsung di Rest Area Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B.

Sementara dari arah Jakarta ke Bogor, masyarakat wajib melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui https://serbuanvaksin24.org/jagorawi atau di KM 10. Pendaftaran secara daring ini dibuka satu hari sebelumnya setiap pukul 16.00 WIB.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait