TNI-Polri Gledah Kantor Sekretariat KNPB

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Pukul 06.00 WIT s/d. 07.40 WIT, bertempat di Kantor Sekretariat KNPB Timika, Jln. Sosial, Distrik Mimika Baru, Kab. Timika, telah dilaksanakan Penggledahan oleh Gabungan Personil TNI-Polri di Kantor Sekretariat KNPB Timika dalam rangka pengembangan kasus Sdr. Ruben Wakla pemilik peluru yang di tangkap di bandara Moses kilangin Timika, Saptu(15/09).

Bertempat di Kantor Sekretariat KNPB Timika, Jln. Sosial, Distrik Mimika Baru, Kab. Timika telah dilaksanakan Penggrebekan oleh Gabungan Personil TNI-Polri di Kantor Sekretariat KNPB Timika dalam rangka pengembangan kasus penangkapan Sdr. RW (Ketua KNPB Yahukimo Komisi I bidang Diplomasi) pelaku pembawa amunisi sebanyak 153 butir yang di temukan melalui hasil pemeriksaan X-Ray pada tanggal 10 September 2018 bertempat di Penerbangan Perintis Bandara Baru Mosez Kilangin Timika.

Kegiatan penggeledahan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Timika, Kompol Arnolis Korowa bersama Dandim 17/10 mimika Letkol Inf Pio Lohitniaten Nainggolan, Danyon 754/ENK, Letkol Inf Johanis Parinusa, Danramil 1710-02, Kapten Inf Teguh Heru, Kasatreskrim Polres Timika, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama.

Kegiatan penggeledahan dan penyergapan tersebut dimulai pada pukul Pukul 05.45 WIT, pasukan gabungan TNI-Polri bergeser ke Kantor KNPB Timika, Jln. Sosial, Distrik Kwamki Narama, Kab. Timika, pada saat pasukan gabungan TNI-Polri tiba di Kantor KNPB Timika langsung melakukan penyergapan di Kantor KNPB Timika.

Penggeledahan dan penangkapan tersebut di amankan sebagai barang bukti yang berhasil diamankan dari Sekretariat KNPB Tmika Jln. Sosial/Freeport lama, baju loreng, sepatu PDL 7 stel, sepatu gunung 2 stel, bendera bintang kejora 7 lembar, papan motif bintang kejora 1 lembar, kaos merah KNPB 30 lembar, topi, baret, tas noken motif bintang kejora, tas loreng, buku tentang Komunisme, Marxisme, Lenimisme dan perjuangan revolusi, dokumen perjuangan KNPB, komputer, laptop dan printer, kabel, Toa, CCTV, HT, HP, pistol rakitan jenis revolver 1 pucuk, amunisi cal 5,56 mm 93 butir, amunisi revolver 38 mm 11 butir, amunisi AK 47 cal 7,62 mm 1 butir, tombak, busur panah dan anak panah, parang, pisau, banner dan spanduk, bendera KNPB 3 lembar

Sebanyak 8 orang anggota KNPB ditangkap dan 2 diantaranya ditembak pada saat melakukan perlawanan dan 6 orang berhasil di amankan karena tidak melakukan perlawanan, Adapun data ke 6 orang tersebut, TG, Laki2, paniai, penjaga Kantor KNPB. HW, Laki2, gorong-gorong. HE, Laki2, gorong-gorong . PN, Laki2, wamena. EH, Laki2, wamena. NA, Laki2, wamena.

Sedangkan Identitas 2 orang lainnya yang di bawa ke RSUD Timika yang terkena tembakan akibat melakukan perlawanan, YW angota KNPB, Laki2, Umur 39 thn,alamat tingal di dalam markas KNPB Timika(Mengalami luka tembak kaki karena melakukan perlawanan), EM, 19 thn, luka tembak di bagian lutut kanan karna melakukan perlawanan).

Pukul 07.05 WIT, penggeledahan dan penyergapan oleh pasukan gabungan TNI-Polri selesai, pasukan gabungan bergerak ke Polres Pelayanan Timika untuk melaksanakan konsolidasi.

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, melengkapi mindik, melakukan pengembangan kasus RW, Melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan periksa terhadap 8 orang anggota KNPB , kumpulkan barang bukti, membawa 6 orang ke Mapolres Timika dan membawa 2 orang untuk mendapatkan perawatan medis akibat melakukan perlawanan terhadap petugas.

(SL/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *