TNI-POLRI Jalin Sinergitas Dalam Upaya Pembersihan Lingkungan

  • Whatsapp

KEDIRI- Aktifitas bersih-bersih antara TNI dan Polri serta warga Kecamatan Wates, menjadi program rutin bagi orang nomor satu di jajaran Polres Kediri ini, Kapolres Kediri, AKBP Sumariyono, didampingi Danramil Wates, Kapten Arh Sadino, Kapolsek Wates, AKP A.Ridwan dan Camat Wates Ngaseri, bersama-sama warga sekitar Mapolsek Wates, Sabtu (11/02/2017).

Pada sambutannya, AKBP Sumariyono menjelaskan bagaimana 3 pilar bisa berfungsi secara optimal, khususnya menghadapi segala permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, baik yang berakar pada perselisihan maupun yang menjurus pada tindakan kriminal. Disamping itu, kerjasama yang bersumber dari komunikasi yang jelas dan tujuan yang jelas, akan memaksimalkan suatu hasil yang dapat dirasakan, terutama menghadapi konflik-konflik sosial yang mungkin sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kebiasaan hidup bersih dengan lingkungan yang nayaman, tentu menjadi pilihan yang tidak bisa dipungkiri setiap warga, terutama bagaimana menciptakan kebersihan yang seutuhnya dan bagaimana menjawab segala bentuk persoalan lingkungan yang tidak sedap pada pandangan mata. Untuk itu, kebersihan lingkungan bisa terwujud secara jelas dan dapat dilihat secara nyata, bila semua pihak turut mendukungnya.

Dari keterangan Kapten Arh sadino, program kebersihan lingkungan menjadi prioritas untuk menjalin kebersamaan 3 pilar Kecamatan Wates , yaitu Koramil 10/Wates, Polsek Wates dan Kecamatan Wates, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan dari berbagai sektor yang mampu menarik simpati warga. Selain itu, harmonisasi antara TNI dan Polri serta masyarakat, juga menjadi dasar pemikiran program ini dijalankan, sekaligus mempererat silaturahmi secara langsung dengan warga yang berdomisili di sekitar Mapolsek Wates. (Penr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *