Tokoh Nasional HM.Guntur Romli dan KH Azaim Ibrahimy Hadiri Muspimcab PMII Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Santri berjasa dalam memerdekakan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Itu terlihat waktu KH Wahab Hasbullah sejak tahun 1916 sudah mendirikan Nahdlatul Wathan, atau kebangkitan tanah air.

Hal tersebut diungkapkan HM.Guntur Romli tokoh nasional dan cendikiawan NU Asal Situbondo namun sudah lama tinggal dimesir bahkan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Tanfidziyah PCI NU Mesir tahun 2002 – 2004. saat di dapuk menjadi pemateri seminar dan muspimcab dengan tema “Meneropong hari pahlawan dari kacamata santri” yang dilaksanakan oleh PC PMII situbondo.Minggu (3/12).

“Para Ulama dan masyayikh terdahulu dalam memrdekakan negeri ini juga berorganisasi, seperti peran Syaikhona KHR As’ad Syamsul Arifin yang dianugerahi Pahlawan Nasional tahun 2016 meskipun sudah lama menjadi pahlawan bagi umat Islam,”Ujar pria yang juga jadi Pemandu Acara Acara Kongkow Bareng Gus Dur, talkshow rutin tiap hari Sabtu disiarkan lebih dari 70 radio jaringan di Indonesia dan juga sering tampil di televisi sebagai Analis Politik Timur Tengah dan isu-isu keislaman khususnya radikalisme dan terorisme untuk media televisi di Indonesia: SCTV, Metro TV, Trans-7, dan TV One, Kompas TV, tahun 2008 hingga sekarang.

Sementara itu ketua umum PC PMII Situbondo mengatakan jika
PMII situbondo masih banyak PR yang harus di kerjakan untuk membangun situbondo dan membawa situbondo kepuncak kejayaan,”PMII situbondo akan mempersiapkan kader kader yang mampu memberikan kontribusi untuk pemkembangan situbondo,” Ungkap Hasan.

Dalam kesempatan tersebut llLutfi Joko Prihatin sebagai Pembina PMII Situbondo mengapresiasi seluruh anggota PMII Situbondo menurut tak lelah untuk belajar untuk mencapai kemajuan,”Saya apresiasi yang setinggi tinnginya kepada semua kader PMII Situbondo sebagai kaum intelektualis, tak pernah berhenti belajar dan mengasah diri untuk selalu bergerak dan bergerak menuju kemajuan,”Ujarnya Bangga.

Acara yang di hadiri oleh seluruh kader PMII Situbondo dari tiga komisariat dan delapan rayon, hadir pula Ketua IKA PMII situbondo berlangsung cukup Hikmad kemudian dilanjutkan dengan acara launching modul kaderisasi PC PMII Situbondo yang diserahkan oleh HM.Guntur Romli kepada KH Azaim ibrohimy pengasuh Ponpes Salafiah Safi’iah Sukorejo.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *