TOP BUMD Award 2021 Diborong Bank Jatim

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Episode PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dapat award masih berlanjut. Kali ini, di ajang TOP BUMD Award 2021, Bank Jatim meraih penghargaan 3 kategori sekaligus, yaitu TOP of the TOP BUMD 2021, TOP BUMD 2021 #Stars 5, dan TOP CEO BUMD 2021 untuk sang Direktur Utama Busrul Iman.

Penghargaan tersebut diterima di acara yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama Institute Otonomi Daerah (i-OTDA) di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/2021) malam. Acara yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri oleh Kepala Daerah dan Manajemen BUMD seluruh Indonesia, termasuk Dirut Bank Jatim Busrul Iman.

Di kegiatan bertajuk “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19” tersebut Dewan Juri juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam kategori Top Pembina BUMD Award. Penghargaan untuk Khofifah ini diterima Plt. Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur Aris Mukiyono yang hadir mewakili.

Dalam kesempatan ini, Dirut Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, sangat bersyukur atas semua penghargaan ini. Menurutnya, hal ini menegaskan bahwa Bank Jatim terus menunjukkan komitmennya dalam berperan serta meningkatkan pembangunan ekonomi daerah secara berkelanjutan.

Bank Jatim juga berterimakasih atas support yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta stake holder & share holder atas kepercayaannya kepada Bank Jatim selama ini.

Bank Jatim dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berdampingan dalam menerima penghargaan TOP BUMD Award selama lima tahun berturut-turut. Menurut Busrul, ini menunjukkan adanya sinergi dan relevansi antara kinerja Bank Jatim dengan pembangunan ekonomi Daerah Jawa Timur yang berkelanjutan.

Busrul juga menyampaikan, Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak bagi seluruh sektor, tak terkecuali Industri Perbankan. Akan tetapi, bagi Bank Jatim, Pandemi Covid-19 tidak dianggap sebagai sebuah halangan, melainkan sebagai tantangan dan peluang untuk terus tumbuh dan berkembang serta memberikan stimulan positif terhadap perekonomian di Indonesia. Hal itulah yang membuat Bank Jatim terus mengukir prestasi dan menorehkan kinerja yang menawan.

Berdasarkan kinerja Juni 2021, aset Bank Jatim tercatat Rp 95,48 triliun atau tumbuh 26,90%, laba sebelum pajak tembus Rp 1,04 Triliun atau tumbuh 5,56% (YoY), dan laba bersih tercatat Rp 803 Miliar atau tumbuh 4,32%.

Selama semester I 2021, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim juga tumbuh 27,36% (YoY), yaitu sebesar Rp 81,52 triliun. Pertumbuhan kredit pun sangat positif, tumbuh 8,72% (YoY) atau sebesar Rp 42,60 triliun. Pertumbuhan kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang tertinggi, 14,62% (YoY) atau Rp 7,25 triliun, diikuti pertumbuhan kredit komersial 13,39% atau Rp 10,63 triliun, dan kredit di sektor konsumsi yang tumbuh 5,26% atau Rp 24,72 triliun.

TOP BUMD Awards merupakan salah satu ajang pemberian penghargaan BUMD tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD yang dinilai mempunyai kinerja baik, aktif melakukan improvement & inovasi, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah serta memiliki strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tumbuh secara berkelanjutan.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut pada Bank Jatim, Bank Jatim diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya yang sampai Semester I 2021 menunjukkan performa yang bagus dan tumbuh dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY). (Gan)

Teks Foto: Tiga TOP BUMD Award 2021 yang kembali diborong Bank Jatim

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait