Toraja Sebagai Tujuan Wisata Dengan Karakter Sadar Wisata

  • Whatsapp

TANA TORAJA-www.beritalima.com-Toraja sebagai tujuan Pariwisata ada beberapa hal yang harus mendapat perhatian Pemerintah setempat.Seperti apa yang diungkapkan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP.H.Y.Arief Satriyo,SIK,saat ditemui awak media Harian Radar Luwu Raya,Harian Radar Makassar dan beritalima.com,Selasa(37/9) diruang kerjanya,menyebutkan, adanya upaya Pemerintah membangun karakter masyarakat sadar Pariwisata dengan menciptakan kenyamanan pengunjung.

Suasana yang nyaman diciptakan masyarakat merupakan modal utama untuk memberi rasa nyaman sebagai mana Toraja daerah tujuan wisata, sangat perlu membangun karakter yang ramah,serta pelayanan santun sebagai destinasi tujuan wisata.

“Bukan hanya itu saja,rasa aman yang diciptakan oleh warga dengan suasana yang tenang akan menjadi magnet Toraja yang dikenal selaku tujuan wisata,”ungkap Kapolres Tana Toraja.

Dia juga menjelaskan,inilah pentingnya membangun karakter yang ramah,dan itu dapat dilakukan ditempat-tempat rumah makan,layanan publik terlebih di wisma dan hotel,dengan mencerminkan sikap ramah,santun dan sopan mengukuhkan Toraja sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Namun sambung Arief,membangun karakter warga sadar akan Pariwisata hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan,butuh proses dan waktu.Tapi pihaknya yakin jika rasa peduli serta memiliki daerah ini guna mendukung kemajuan Pariwisata lambat laun jika secara gencar disosialisasikan akan berdampak positip.

Dari pengalaman Arief Satriyo,sejak menjabat orang nomor satu dijajaran Polres Tana Toraja,dia menceritakan pengalamannya,saat mereka bersama keluarga makan disalah satu Restauran cukup ramai,sungguh pengalaman kurang mengenakan mereka alami,ketika mereka cukup lama menunggu,namun justru pelayan Restauran itu memperlihatkan sikap kurang ramah.

“Harusnya pelayan itu memperlakukan setiap tamu, siapapun orangnya dengan layanan yang ramah sopan dan santun hingga membuat tamu merasa nyaman,”ungkapnya.

Dari pengalaman apa yang di alami Kapolres Tana Toraja,Toraja selaku daerah tujuan wisata mestinya memperlihatkan sikap sadar wisata dengan memperlihatkan sikap santun,ramah serta memelihara kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *