Torut Memiliki PHT Sebanyak 4.868 Orang

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Kabupaten Toraja Utara saat ini tercatat sebanyak 4.868 memiliki Pegawai Harian Tetap ( PHT ).

Jumlah PHT itu, merupakan PHT yang digabung secara keseluruhan dan yang di SK kan oleh Organisasi Perangkat Daerah (0PD) masing- masing.

Hal ini diakui oleh Kabid Informasi Dokumentasi dan Pengadaan Pegawai ( IDP P ) Ronyanto P. Tangkeallo, S.Kom, Kabupaten Toraja Utara cukup banyak jumlah PHT nya yang dimiliki saat ini dibandingkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ronyanto, menjelaskan, walaupun PHT cukup banyak belum ada niat Pemerintah untuk melakukan pengurangan jumlah PHT tersebut.

Namun, Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) menurut Kabid itu, berencana melakukan analisis jabatan serta analisis beban kerja sehingga harapan Pemerintah lebih mengutamakan berdaya guna dalam mendukung proses pelayanan Pemerintah kepada masyarakat Toraja Utara.

“Adanya PHT Pemerintah berharap dapat berdaya guna dalam mendukung pelayanan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Sehingga rekrutmen tenaga PHT benar-benar sesuai kebutuhan daerah yang ada,” ucap Ronyanto, Jumat (2/3/2018) diruang kerjanya.

Sambung Rinyanto, kendati daerah tidak mencapai target PAD sebesar 66 milyar, yang diketahui sumber honor PHT dari PAD tersebut, namun daerah tidak berniat untuk mengurangi jumlah PHT yang ada. (gs).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *