Toshiba Kembali meraih Penghargaan dari Good Design Award 2021

  • Whatsapp

beritalima.com | Good Design Award, yang terbentuk pada tahun 1957 merupakan suatu sistem penghargaan tahunan terkemuka di Jepang yang disponsori oleh Japan Institute of Design Promotion. Tahun ini Japan’s Good Design Award 2021, memberikan dua penghargaan kepada Toshiba Group melalui sistem penyimpanan energi traksi (traction energy storage system) untuk kereta api dengan SCiB™ dan AC inverter HAORI. Penyerahan produk tersebut merupakan aplikasi bersama (joint entries) antara Toshiba Corporation (selanjutnya disebut “Toshiba”), Toshiba Infrastructure Systems & Solutions Corporation (selanjutnya disebut “TISS”), dan Toshiba dan Toshiba Carrier Corporation (selanjutnya disebut “TCC”).

 

Secara keseluruhan, penghargaan dengan simbolnya yang sudah sangat dikenal, G-Mark, mencakup lingkup pekerjaan yang luas, meliputi produk, arsitektur, aplikasi dan perangkat lunak, proyek dan inisiatif yang memanfaatkan desain dan banyak lagi. Melalui sistem ini, banyak orang bisa bersentuhan dengan “desain yang baik” dan menghargai nilainya.

 

Produk yang sama juga mendapatkan penghargaan pada iF Design Award di awal tahun ini. Pengakuan terhadap Toshiba Group di kedua penghargaan desain produk bergengsi tersebut menegaskan kembali komitmen Grup terhadap kualitas tinggi dan standar yang luar biasa dalam desain yang berfokus pada pemakai (user-centric designs).

 

Terhadap produk unggulan Toshiba tersebut Juri Good Design, berkomentar sebagai berikut :

 

  1. Sistem penyimpanan energi traksi untuk kereta api dengan SCiB™ – aplikasi bersama oleh Toshiba dan TISS : Sistem penyimpanan daya regeneratif untuk perkeretaapian ini, suatu antarmuka (interface) bagi infrastruktur sosial utama yang tidak kasat di mata umum, diciptakan melalui kolaborasi antara insinyur dan perancang, dan terlibat dengan hal-hal baru terkait produk dan layanan Bisnis ke Bisnis (B2B). Di saat perekrutan insinyur muda semakin sulit, dan berkurangnya jumlah insinyur terampil yang bekerja di lapangan, para pengembang mendengarkan dengan seksama pendapat yang ada di tempat kerja, dan dihargai karena menyarankan pentingnya membuat suatu antarmuka yang mudah digunakan, bahkan oleh insinyur yang tidak berpengalaman sekalipun.

 

  1. AC inverter HAORI – aplikasi bersama oleh Toshiba dan TCC : Untuk mewujudkan AC yang menjadi pelengkap ruang interior, bodi dan penutup dipisahkan, dan struktur rumah dipertimbangkan kembali. Finishingnya sederhana, dengan kain penutup yang bisa diubah-ubah menyesuaikan dengan ruangan. Selain itu, pertimbangan penuh diberikan pada penampilan penutup setelah operasi, sumber kebisingan selain kain penutup. Kami mengevaluasi proposal ini sebagai cara baru dalam menggabungkan peralatan dengan kain dan menjadikannya bagian dari interior.

 

Tentang Penghargaan Good Design Award

Terbentuk pada tahun 1957, Good Design Award adalah sistem penghargaan terkemuka di Jepang. Mencakup lingkup pekerjaan yang luas, meliputi produk, arsitektur, aplikasi dan perangkat lunak, proyek dan inisiatif yang memanfaatkan desain dan banyak lagi. Melalui sistem ini, banyak orang bisa bersentuhan dengan “desain yang baik” dan menghargai nilainya. Tingkat pengakuan penghargaan adalah 84%*, dengan simbolnya yang sudah sangat dikenal, G-Mark.

*Menurut survei terbaru oleh Japan Institute of Design Promotion pada tahun 2020. http://www.g-mark.org/

 

Tentang Toshiba (Perusahaan Toshiba)

Toshiba memimpin sebuah grup perusahaan global yang menggabungkan pengetahuan dan kemampuan dari pengalaman lebih dari 140 tahun di berbagai bisnis—dari energi dan infrastruktur sosial hingga perangkat elektronik—dengan kemampuan kelas dunia dalam pemrosesan informasi, teknologi digital, dan AI. Kekuatan khas ini mendukung evolusi berkelanjutan Toshiba menuju Perusahaan Layanan Infrastruktur yang mempromosikan pemanfaatan dan digitalisasi data, dan salah satu perusahaan teknologi sistem siber-fisik terkemuka di dunia. Dipandu oleh Komitmen Dasar Grup Toshiba, “Berkomitmen pada Manusia, Berkomitmen pada Masa Depan,” Toshiba berkontribusi pada perkembangan positif masyarakat dengan layanan dan solusi yang mengarah ke dunia yang lebih baik. Grup dan 120.000 karyawannya di seluruh dunia memperoleh penjualan tahunan melebihi 3,1 triliun yen (US$27,5 miliar) pada tahun fiskal 2020.

Informasi lebih lanjut tentang Toshiba di www.global.toshiba/ww/outline/corporate.html

 

Tentang TISS (Toshiba Infrastructure Systems & Solutions Corporation)

TISS adalah perusahaan inti yang mendukung bisnis Toshiba Group di bidang infrastruktur sosial. Berpisah dari Toshiba Corporation pada tahun 2017, TISS dan perusahaan grupnya mendorong realisasi produk dan sistem yang andal untuk masa depan berkelanjutan yang aman dan terjamin, dan berupaya meningkatkan nilai bagi pelanggan dengan solusi untuk infrastruktur, bangunan, dan fasilitas sosial dan industri.

 

Tentang TCC (Toshiba Carrier Corporation)

TCC adalah perusahaan patungan AC yang berbasis di Jepang antara Toshiba Corporation dan Carrier Global Corporation. Sebagai perusahaan solusi pompa panas global, TCC berkomitmen untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan menawarkan produk, sistem, dan layanan unggulan, semuanya menampilkan solusi aplikasi panas khas kami.

 

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait