BIN Maluku Utara Vaksinasi Door to Door

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Untuk mengenjot angka vaksinasi di Maluku utara, BIN Provinsi Maluku utara melakukan vaksinasi di 10 kabupaten kota yang ada di Maluku utara, diantaranya kota Ternate.

DI kota Ternate BIN kerjassama dengan dinas kesehatan kota Ternate mendatangi warga di setiap rumah si 3 kelurahan dan 2 kecamatan yakni kecamatan Ternate selatan dan Ternate Tengah.

Kepala Badan Intelijen Negara daerah Maluku utara Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi kepada awak media mengatakan, Vaksinasi ini adalah yang ke 9 kali di laksanakan oleh BIN daerah Prov. Maluku utara .

“Vaksinasi door to door ini adalah yang ke 9 kali, yang sebelumnya kami laksanakan di setiap sekolah seperti : pesentren Al-khairat dan SMA N 10 kota Ternate dengan capaian 5.500 orang penerima vaksin’’ kata Kabinda.

Dan vaksinasi ini, lanjutnya adalah program pemerintah untuk mempercepat terciptanya head immunity bagi masyarakat.

“target kami dari vaksinasi ini 5.500 orang perhari untuk 10 kabupaten kota di Maluku utara dengan sasaran pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat umum usia 18-60 tahun. Terangnya.

Kabinda berharap dengan vaksinasi door to door ini dapat mengenjok angka vaksinasi di Maluku utara.

Sementara itu Ida warga di perumnas kelurahan Ternate Tengah merasa senang karena usai divaksin di berikan sembako.

“kami berterima kasih kepada bapak Kabinda yang sudah door to door datangi warga untuk di vaksin dan kami yang di vaksin dapat sembako”. kata Ida dengan wajah gembira.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait