Training Amanat Agung Alkitabiah Digelar di Sorsel

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kabupaten Sorong Selatan, menggelar Seminar dan Training Amanat Agung Alkitabiah (A3) bagi peserta sebanyak 80 orang utusan dari semua Lingkungan GBI Wilayah Sorsel, Rabu kemarin di GBI El – Roi Teminabuan.

Kegiatan Seminar dan Training A3 yang berlangsung sehari, diselenggarakan oleh Sinode GBI Pusat di Jakarta bagi seluruh GBI di Wilayah Papua Barat 1, termasuk GBI Kabupaten Sorsel.
Koordinator PI Misi Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI Papua Barat 1, Ny. Helena Melles dalam penjelasannya menyampaikan, BPD Papua Barat 1 menanggapi program unggulan BPH dari Pusat GBI sehingga dilakukan kegiatan ini untuk jiwa-jiwa yang diselamatkan.

Untuk itu lanjutnya , kegiatan ini juga bagian dari Amanat Agung Yesus Kristus untuk pergi mewartawan kabar baik bagi seluruh bangsa supaya dibabtis dan mengenal Tuhan.

Ny Helena melanjutkan hal ini menjadi kerinduan kami untuk melihat seluruh Papua dipenuhi oleh kemuliaan Tuhan dan mengenal Kristus.
Demikian juga disampaikan oleh Narasumber dari Sinode GBI Pusat di Jakarta, Pdt. Hanoch, M.Th dalam pernyataannya menerangkan, GBI Pusat melalui Departemen Misi dan Pekabaran Injil sangat menyambut baik untuk hadir di Teminabuan dalam kegiatan Seminar dan Training A3.

Pihaknya percaya bahwa melalui Amanat Agung Alkitabiah, jemaat diingatkan kembali bahwa betapa penting sebagai orang yang percaya dapat memberitakan injil, karena hanya injil yang dapat mengubah struktur masyarakat dan hanya injil yang sanggup mengubah manusia yang telah jatuh ke dalam dosa.
Ditambahkanya kegiatan yang dilaksanakan ini,bukan hanya semata-mata untuk mengkristenkan jiwa jiwa ,melainkan lebih di utamakan untuk mengingatkan bahwa betapa penting injil diberitakan. Dengan demikian, setiap orang yang percaya bertanggungjawab untuk memberitakan injil dan hanya injil yang merupakan kekuatan Allah sanggup yang membebaskan manusia dari dosa.

Lebih lanjut menurutnya dirinya percaya bahwa Teminabuan akan dipenuhi kemuliaan Tuhan, masyarakat akan diberkati, perekonomian akan dipulihkan dan menjadi masyarakat yang memuliakan Tuhan. Maju terus untuk Teminabuan dan Tuhan Yesus Memberkati,” ujarnya. [EB]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *