Tumbangkan PS. Persipura 3 – 0, Tuan Rumah Maju Ke Babak Semi Final

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – PS. Aneuk Nanggroe akan kembali berhadapan dengan sang juara yang juga lawan saingnya di grand final Piala Ayah Wa ke V yang berlangsung satu hari sebelum event opent turnamen Piala Senator H. Fachrul Razi MIP Cup Ke I.

Meskipun, keok digilas para pemain PS. Putra Pasee 5 – 4 lewat adu penalty, Aneuk Nanggroe selaku tuan rumah memastikan akan membalas kemenangan mereka pada laga babak semi final yang akan berlangsung besok, Jum’at (11/05/18) di lapangan yang sama, Aneuk Nanggroe Mantang Drieng, Tanah Jambo Aye, Pantonlabu.

Gagalnya meraih piala senilai Rp. 54 juta plus tropi dikandangannya sendiri pada event piala Ayah Wa ke 5, Aneuk Nanggroe bidik para pemain terbaik.

Kemenangan aneuk nanggroe atas Persipura Gandapura Bireuen 3 – 0, membuka peluang emas bagi tuan rumah menjamah piala sebesar Rp. 80 Juta rupiah pada pertandiang piala senantor. Sementara poin tuan rumahpun lebih unggul dari PS. Aneuek Nanggroe yang berhasil membuahi gol pada laganya dengan PS. Perlak Raya, pada Selasa (08/05.

PS. Aneuek menaklukkan Persipura Gandapura Bireun 3-0 tanpa balas, dalam jamuannya itu. Keberuntungan awal mulai memihak bagi tuan rumah, setelah Mahdi Sinegal mendapat umpan lambung pendek di area kotak penalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan striker Aneuk Nanggroe, gol-pun tercipta ke gawang yang dijaga Farid lewat tandukannya di menit ke 19.

Serangan bertubi-tubi Mahdi Sinegal, Yasir, Sabirin Dkk sebanyak 9 serangan jitu babak pertama membuat penjaga gawang Persipura Gandapura kewalahan, Namun,Farid mampu mengantisipasi kebobolan dan menyebabkan gempuran pemain Aneuk Naggroe terbuang sia-sia.

Para pemain Persipura Gandapura mencoba membangun serangan balasan, guna menyamai kedudukan. Kesempatan gol Rahmad Aron, Azkia, Rahmad Sawang dan kawan-kawan pada lini depan masih belum mampu menerobos lawan. Bak menghapi tembok beton, kuatnya pertahanan bawah seperti Rahmani, Zul Jalali dan Acein, Aneuk Nanggroe, acap mecintakan peluang serang balik terhadap Persipura.

Hingga peluit panjang wasir Miswar mengakhiri babak pertama, PS. Persipura belum juga berhasal mengimbangi skor, babak ira pasrah terima 1 gol dari Aneuk Nanggroe.

Memasuki babak kedua, permain semakin apik, tempo permaian pun semakin agresif dari kedua skesebelasan. Persipura Gandapura juga terlihat beberapa kali membangun serangan cantik, namun upaya itu gagal. Selain dapat dengan mudah diselamatkan penjaga gawang Fakhrurrazi alias Kuba, beberapa tendangan mereka juga kerap melenceng dari gawang Aneuk Nanggroe.

Pada menit ke 48 Persipura kembali ditekan lewat gol kedua, Sabirin yang mendapat umpan pendek berhasil menggiring bola ke kotak penalti, gol itupun tercipta lewat tendangan lemah pemain bernomor punggung 23 ini, setelah dia melewati dua lawan main di area kotak terlarang tersebut.

Bukan malah memperkecil kedudukan, gawang Persipura Gandapura malah kembali digetarkan Mahdi Sinegal di menit ke 77, lewat tendangan keras di luar kotak penalti. Farid yang sebelumnya piawai menaklukan sikulit bundar itu, juga tidak bisa berbuat banyak.

Permainan elegan Ps. Persipura Gandapura, justru lemah pada pertahanan bawah. Peluait panjang yang memastikan 3 gol tanpa balas yang dihadiahi Aneuk Naggroe membuat para pemain Gandapura harus pulang dengan harapan hampa. Sementara tuan rumah berhasil maju ke babak semifinal menghadapi revalnya PS. Aneuk Nanggroe.

Sepanjang permainan berlangsung, wasit Mirsal hanya mengganjar dua lembar kartu kuning, masing-masing satu lembar untuk Aneuk Nanggroe dan satu lembar lainnya untuk Persipura Gandapura.

Untuk diketahui, sore nanti, Kamis 10 Mei 2018, PSLS Lhokseumawe akan berhadapan dengan Meulaboh FC, pada laga semifinal piala Senator H. Fachrul Razi, M.IP Cup ke-I, di lapangan bola kaki Mantang Drien, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Laga tersebut akan menghadirkan para jawara antar klub.(EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *