UAS Online SDK Beringin Berakhir Aman Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MAKASSAR. Ujian Akhir Sekolah (UAS) berlangsung secara online Sekolah Dasar Katolik (SDK) Beringin Kota Makassar berakhir Sabtu, 9 Mei 2020 dengan aman ditengah pandemi Covid- 19.

Hal ini diungkapkan guru kelas VI A SDK Beringin Maria Liko, S Pd, dirumahnya di Batua Raya VII Lr 1 No 8 Kota Makassar, Sabtu 9 Mei 2020.

Dijelaskan, semua guru bersyukur kepada Tuhan atas Maha Besarnya, memberikan pertolongan dan bimbingan-Nya ditengah pandemi Covid -19 sehingga UAS berjalan lancar dan berakhir dengan aman dan tenang, kata Pengurus Koperasi Yayasan Santu Paulus Keusukupan Agung Makassar,

Semua murid pun mengikuti, tahap demi tahap ujian sesuai jadwal dengan semangat dan gembira, tentunya semua ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

UAS sudah berakhir namun kata guru asal Lembata NTT ini bahwa kegiatan sebagai guru tetap bekerja di rumah terus berlanjut dengan membuat laporan berkaitan tugas dan tanggungjawab sebagai guru kelas.

Selain itu sebagai guru kelas VI A selalu memantau dan menghimbau kepada semua murid untuk tetap stay at home dan tetap belajar walaupun sudah selesai UAS.

Melalui media online dia selalu memantau murid agar tetap tinggal di rumah membantu pemerintah mempersempit ruang gerak Covid 19 dalam penyebaran wabah virus ini.

Tetapi apabila murid terpaksa harus keluar rumah diwajibkan selalu pakai masker, jaga jarak sosial dan ketika kembali ke rumah wajib cuci tangan pakai sabun dan juga selalu berolahraga,berjemur dan makan makanan bergizi seimbang.

Gizi seimbang yang dimaksud adalah sumber makanan yang mengandung zat gizi seperti karbohidrat (nasi,ubi-ubian).

Protein (daging, ikan,telur, kacang-kacangan), vitamin (buah-buahan), mineral, sayur-sayuran dan selalu minum susu bubuk, sebagai penangkal covid 19,, kata wanita yang senang merawat bunga dan tanaman kebun jangka pendek ini.(yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait