UMI Makassar Tuan Rumah Goes to Campus

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Uswatun Hasanah Syafruddin
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar

Harian Fajar bersama Real Estate Indonesia (REI), gelar Goes to Campus Universitas Muslim Indonesia (UMI) bertajuk Education and Exhibition dengan tema, Semua Bisa Jadi Pengusaha, bertempat Al-Jibra, Selasa (10/04/18).

Prof. Dr. H. Ahmad Gani SE. M.Si menjadi pembicara pertama memberikan motivasi dan mengingatkan mahasiswa bahwa orang sukses itu banyak berasal dari pengusaha.

“Sekitar 80 persen orang kaya itu berasal dari enterpreneurship, 15 persen pemimpin perusahaan, ada 5 persen karena hibah harta warisan sekarang kita mau jadi yang mana ? Bagaiman melatih diri kuliah smbil melakukan entrepreneurship,” terangnya.

Berbeda dengan Ir. Hari Ma’mun Yudha pembicara kedua, menjelaskan bagaimana itu pengusaha yang sukses dan menceritakan sedikit pengalamannya.

“Pengusaha yg sukses harus tau target, punya mental, dan rasa, tidak bisa santai, harus mengetahui lawan kita, mengetahui market, keadaan di lapangan, kerja keras dan jangan mudah berkecil hati,” ungkap Hari yang juga merupakan owner PT. Berlian Cahaya Utama.

Sementara pembicara ketiga, Wakil Ketua DPD REI Sulsel, H.Ridwan Parengrengi MBA lebih memberikan nasihat kepada peserta seminar.

“Yang penting niat, dikatakan pengusaha sukses ketika apa yang kalian lakukan itu menuju syurga tidak menzalimi orang lain, cari berkahnya dan tidak tergiur oleh dunia,” katanya.

Pemateri terakhir H. M. Sadik yang merupakan Ketua REI Sulsel mengtakan kepada mahasiswa modal utama pengusaha adalah sebuah kepercayaan serta keseriusan dalam bekerja.

“Yang harus dimiliki dan paling utama itu modal kepercayaann, karna percuma kita mau bkin usaha kalau tidak ada yang mempercayai kita dan harus fokus terhadap satu usaha kalau mau besar usahanya,”, tandas Sadik yang merupakan Owner Zarindah Grup ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *