UMK Kendari Datangkan Rektor Universitas Ahmad Dahlan

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan: Ahmad
Humas Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK)

Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus berbenah diri dalam peningkatan mutu akademik. Tepatnya Senin, (3/4/2017) UMK mendatangkan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jokyakarta, Dr. H. Kasiyarno, M.Hum untuk memberikan pencerahan best practice pengembangan perguruan tinggi. Demikian ditegaskan Rektor UMK, Muhammad Nur, SP, M.Si kepada media di Kendari, Rabu (5/4/2017).

Kehadiran dosen hebat dari UAD sangat menguntungkan UMK, karena semua tahu bahwa UAD adalah salahsatu kampus terbaik di Indonesia Pada acara pencerahan tersebut diharap semua pimpinan, dosen tetap dan tenaga kependidikan bersatu padu untuk kemajuan UMK, karena semua tahu bahwa saat ini banyak pesaing khususnya di Sulawesi Tenggara ungkap Muh Nur.

Rektor UAD, Kasiyarno menegaskan, Muhammadiyah sejak berdiri tidak kalah dengan yang lain, justru Muhammadiyah sudah sangat banyak berkontribusi terhadap bangsa ini, mulai dari pendidikan, kesehatan dll, sehingga tidak perlu kwatir dengan kafasitas sebagai tenaga yayasan, katanya.

Menjadi perguruan tinggi yang maju, maka harus berani bermimpi yang setinggi-tingginya, karena kalau tidak berani bermimpi maka pasti akan ditinggalkan zaman, tentu tetap ada standar dalam mencapai mimpi itu. Semua yang menjadi tuntutan itu termuat dalam naskah UU No12/ 2012 tentang pendidikan tinggi, tegasnya.

Mencapai perguruan tinggi yang bermutu, maka diawali dengan standar operasional, semua harus punya standar, sehingga visi misi dapat tercapai ada ukuran berbuat, dalam bekerja, mencapai mutu maka harus kerja keras, cerdas, tuntas, berkualitas, ikhlas, sinergitas, mawas diri dan jujur dalam bekerja, tegas Kasiyarno.

Pada akhir kegiatan, rektor UMK dan Rektor UAD menandatangani kerja sama (MOU) dan penyerahan kenag-kenangan oleh rektor UMK kepada Rektor UAD.diacara tersebut hadir pula Ketua BPH, Wakil Rektor dan Dosen Tetap Lingkup UMK.

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jokyakarta, Dr. H. Kasiyarno, M.Hum bersama dengan Rektor UMK, Muhammad Nur, SP, M.Si, pada acara di Kendari. (foto:ahmad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *