UMKM Merupakan Pelaku Ekonomi Mayoritas di Daerah

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Penelitian yang dilakukan oleh Bank Indonesia Perwakilan Aceh terhadap Komoditas produk usaha unggulan hari ini di Seminarkan, Hal tersebut dikatakan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis, Selasa 27-03-2018.

Menurutnya, Salah satu upaya Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh dalam pengembangan UMKM dilakukan melalui penyediaan informasi, yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian,diantara informasi yang disediakan oleh BI adalah komoditi/produk/jenis usaha (KPJU) unggulan UMKM di suatu Daerah Provinsi,dan Kabupaten/kota yang dihasilkan dari penelitian KPJU.

Penelitian pengembangan potensi Ekonomi Daerah yang memberikan informasi kepada stakeholders Pemerintah mengenai KPJU yang potensial untuk menjadi unggulan daerah yang dapat dikembangkan terhadap UMKM yang merupakan pelaku Ekonomi mayoritas di Daerah.

Dalam hal itu, seminar ini kita lakukan bertujuan untuk memberi informasi seluas luasnya kepada Masyarakat di Provinsi Aceh, dan ini juga hasil kajian Pihak Bank Indonesia Perwakilan Aceh untuk dikembangkan melalui UMKM yang ada di Aceh.

Dia menambahykan, kita nyakin dengan ada Program ini, pihak Pemerintah Aceh juga sangat membantu dalam membangun Perekonomian di Berbagai Daerah, dan kita juga berharap pemerintah Aceh mendukung sepenuhnya,supaya pertumbuhan Ekonomi Masyrakat bertambah.

Seminar Penelitiang Komoditas Produk Usaha Inggulan di Provinsi Aceh di Ikuti oleh istansi Pemerintah, dan perwakilan Bank yang ada di Provinsi Aceh, seminar tersebut juga di hadiri dua Nara sumber.

Sedangkan Narasumber yang dihadirkan dari Derpartemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Pusat, R. Bambang Setyo Pambudi, dan Drs Asna Jauhari dari Institut Pertanian Bogor,’’(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *