UMMA akan Gelar KKN Perdana Pebruari 2018

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya M
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar.

Universitas Muslim Maros (UMMA) akan melakukan KKN di Kabupaten Maros dan Pangkep pada Pebruari 2018.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor 1 UMMA Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr.H.Syahrir, SE, MM kepada media saat ditemui, Jumat (29/12/2017).

Dijelaskan, KKN ini merupakan yang pertama sejak UMMA hadir, melibatkan 450 mahasiswa untuk disebar pada 13 kecamatan di kedua kabupaten itu.

Terkait di lapangan panitia membuat beberapa kegiatan,” Tentu tidak terlepas pada program yang telah disusun oleh rektor, salah satunya adalah program penghijauan”.

Kegiatan lain mengarah pada membuat inovasi baru, agar bisa berbarengan dengan program yang ada di kabupaten dan desa yang akan dijadikan lokasi KKN.

“Khususnya kalau inovasi itu bisa ditingkatkan atau mempunyai nilai jual tentu, program kabupaten ini ada dana-dana dari pemerintah yang akan dikucurkan dalam r menggiatkan inovasi desa, agar nilai tambah jual ekonomi masyarakat di pedesaan bisa lebih meningkat, tegasnya.

Alumni S3 manajemen UMI ini juga menegaskan, UMMA merupakan penggabungan tiga sekolah tinggi dari dari satu yayasan yakni STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim. Kampus baru ini langsung mengelola 16 prodi termasuk satu prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia.

Pendirian kampus UMMA ini sesuai Surat Keputusan (SK) Menristekdikti No:578/KPT/I/2017 ditandatangani Sekjen Kemenristekdikti RI, Prof. Ainum Na’im, Ph.D, MBA atas nama Menristekdikti tertanggal 18 Oktober 2017.

Adapun program studi S1 yang dibina yakni; Agribisnis, Agrokteknologi, Peternakan, Kehutanan Ilmu Tanah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Fisika, Matematika dan Manajemen.

Sementara untuk program studi D3 yakni Keuangan dan program Perbankan, program Manajemen serta program magister S2 Bahasa Indonesia.

“Setelah tiga kampus digabung jadi satu dari pihak universitas saat ini lagi berbenah setelah terbentuk struktur universitas yaitu rektor, wakil rektor sampai ketua prodi”, tandasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *