UMSI Serahkan Hasil PKM Aplikasi SIM Desa Kepada Pemerintah Desa Salohe

  • Whatsapp

SINJAI. Civitas akademika terdiri atas dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), menyerahkan hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa Sistem Informasi Manajemen (SIM) Desa kepada Pemerintah Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

SIM Desa ini merupakan sebuah perangkat lunak mendukung sistem pengelolaan data dalam menerbitkan surat keterangan, surat pengantar, informasi tentang potensi daerah, dan informasi mengenai masyarakat di desa.

Proses serah terima hasil PKM UMSI ini disaksikan oleh Wakil Rektor I, Muhammad Lutfi, S. Ip., M. Si, dan Wakil Rektor III UMSi, Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A, Jumat 24 Desember 2021.

Wakil Rektor III UMSI, Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A, pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan PKM ini hasilnya saat ini diserahkan ke pemerintah desa merupakan bagian dari Program Penelitian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021.

Kepala Desa Salohe Sinjai, Abd Ganie Gaffar SE MH, saat penerimaan hasil PKM UMSI mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak UNSI.

Terkhusus tim pengabdian yang telah membantu terwujudnya Aplikasi SIM Desa yang memang telah lama diimpikan. Adanya Aplikasi SIM Desa ini menjadikan pelayanan lebih efektif, efesien dan transparan.

Ditempat terpisah Rektor UMSI, Dr.Umar Congge, S.Sos, M.Si menyatakan bahwa UMSI menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang menempati peringkat 72 dari 4000 perguruan tinggi seluruh Indonesia untuk kegiatan pengabdian masyarakat.

Acara serah terima ini juga dihadiri oleh sekretaris desa, staf desa, kepala dusun dan warga masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari pelaksanaan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Masyarakat UMSI. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait