UNAIR Tembus 100 Kampus Terbaik Versi QS AUR

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Universitas Airlangga semakin nampak pada peta dunia. Hal itulah yang ditegaskan oleh Rektor UNAIR Prof Dr Moh Nasih saat kampus yang ia pimpin sejak 2015 itu, terus menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Pertengahan Juni lalu, Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) menempatkan UNAIR pada posisi 369 kampus terbaik dunia. Selanjutnya, lembaga pemeringkatan bergengsi yang berkedudukan di Inggris itu, kembali menempatkan UNAIR pada posisi 81 kampus terbaik di Asia.

“Syukur Alhamdulillah kabar membanggakan kembali kita terima. UNAIR masuk pada jajaran 100 kampus terbaik Asia. Tepatnya di posisi 81,” ujar Prof Nasih di sela acara Tasyakuran Dies Natalis ke-68 UNAIR (10/11/2022).

Dari posisi 81 kampus terbaik di level ASIA tersebut, pada level Indonesia UNAIR berada posisi terbaik keempat menyusul ITB, UGM, dan UI.

Kolaborasi dan Hadiah Dies Natalis

Menurutnya, upaya untuk masuk menjadi jajaran kampus terbaik dunia merupakan ikhtiar bersama untuk menciptakan iklim pendidikan yang berkualitas. Dari ikhtiar dan kolaborasi yang solid seluruh civitas akademika UNAIR, capaian-capaian membanggakan bisa dirasakan.

“Untuk mencapai posisi terbaik 81 Asia ini, tentu diperlukan kolaborasi dan kerja sama yang solid antar civitas. Capaian ini juga tidak lepas dari doa rekan-rekan semua,” papar Prof Nasih.

Selanjutnya, pengumuman QS AUR yang menempatkan posisi UNAIR pada posisi 81 kampus terbaik itu menjadi kado terindah di 68 Tahun UNAIR. Pasalnya, informasi tersebut diumumkan tepat sehari sebelum UNAIR memperingati puncak Dies Natalis ke-68.

“Tentu capaian ini juga menjadi kado spesial peringatan 68 Tahun UNAIR,” pungkas Prof Nasih. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait