Unair Terima Satu Ekor Sapi Kurban dari Bank Muamalat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Idul Adha 1445 H, Universitas Airlangga (Unair) menerima hewan kurban dari Bank Muamalat. Melalui PUSPAS (Pusat Pengelolaan Dana Sosial), Bank Muamalat berikan satu ekor sapi untuk qurban di Masjid Ulul Azmi, Kampus MERR-C, Unair.

Penyerahan itu berlangsung pada Jumat (14/6/2024) dan dihadiri oleh Ketua Puspas Dr Wisudanto SE MM CFP ASPM; Branch Manager Bank Muamalat Cabang Darmo Danang Sulendra; serta perwakilan Baitul Maal Muamalat Alif Bagus Sutoyo.

Danang menjelaskan bahwa penyerahan sapi qurban itu merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang menggandeng Baitul Maal Muamalat (BMM).

“Alhamdulillah, kami sudah bisa bekerja sama dengan kampus Unair. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha ini, kami bersama BMM (Baitul Maal Muamalat) mendukung kegiatan kurban di kampus dengan memberikan hewan kurban berupa sapi satu ekor,” tutur Danang.

Terdapat sembilan cabang Bank Muamalat di Jawa Timur yang melakukan penyerahan bantuan hewan qurban. Dengan rincian satu cabang seekor sapi dan delapan cabang lainnya dua ekor kambing.

Alif memaparkan pemilihan Unair sebagai penerima bantuan hewan kurban karena adanya keinginan untuk berkolaborasi lebih lanjut.

Selaras dengan itu, Danang juga berpendapat bahwa Unair sudah menjadi salah satu nasabah dengan captive market yang besar.

“Ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dengan baitul maal sehingga kami memilih kampus Airlangga,” tambah Danang.

Tanggapan Unair

Ketua PUSPAS Unair menyambut baik penyerahan sapi kurban yang diberikan oleh Bank Muamalat. Menurutnya, penyerahan hewan qurban ini dapat menumbuhkan silaturahmi dan menjadi lorong kerja sama antara Bank Muamalat dengan Unair.

Ia berharap sapi qurban itu dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan, khususnya di lingkungan Unair.

Dr Wisudanto juga berpesan pada pihak-pihak yang ingin berkurban agar bisa menghubungi PUSPAS atau panitia kurban di lingkungan Unair.

“Bagi pihak-pihak yang keinginan untuk berqurban bisa kontak kami. Atau bisa juga langsung datang ke panitia kurban di masing-masing masjid di lingkungan Unair dan pihak-pihak yang berhak mendapatkan bisa hadir di acara kurban nanti,” tukasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait