Unasman Bertekad Cetak Wirausaha Bidang Digital

  • Whatsapp

Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Sulawesi Barat saat ini menggiatkan program kewirausahaan di berbagai bidang ilmu.

Seperti dilaksankaan Senin, 1 Mei 2017 di Gedung Aula S. Mengga Unasman dibuka Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Dra. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si.

Turut hadir dekan Fakultas Ilmu Komputer, Direktur LPPM, dan beberapa Sivitas Akademika Unasman.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kolaborasi Aptikom Provinsi Sulawesi Barat dan komunitas 1000 Start-Up Digital ini dilaksanakan dalam bentuk workshop Teknologi Informasi (TI).

Sesuai rencana, kegitan ini dihadiri 100 mahasiswa Unasman dari berbagai disiplin ilmu, diantaranya jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat, Pertanian, dan Pendidikan.

Walaupun nuansa kegiatan berbasis TI, namun kegiatan yang dibawakan oleh 4 orang pelaku digital Start-Up dari Makassar ini masing-masing menekankan bahwa wirausaha Start-Up Digital tidak harus dari jurusan TI, namun harus dapat berkolaborasi dengan berbagai bidang, sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan tersebut “Youth in Action Collaboration to Contribute”.

M Sya’rani Machrizandi selaku koordinator acara mengatakan, kegiatan ini akan terus berlanjut dalam bentuk Coaching Program, dimana ide-ide kewirausahaan yang dihasilkan oleh kelompok mahasiswa dalam kegiatan ini akan terus dibina selama setahun untuk menghasilkan jenis usaha Start-Up Digital.

Pemuda kelahiran 1991 yang juga juga Dosen Unasman ini, saat ditemui di sela kegiatan menyampaikan pula bahwa Unasman sebagai Institusi Pendidikan, saat ini tidak hanya melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, namun institusi kami juga memiliki ikatan moril melaksanakan kegiatan untuk mendukung program pemerintah menumbuhkan wirausahawan muda, yang salah satunya dengan melaksankaan program Start-Up Digital.

“Kegiatan ini merupakan coaching awal secara internal bagi mahasiswa Unasman karena rencananya pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang juga berlanjut dalam bentuk Festival Start-Up Digital yang merupakan program kerja Aptikom Provinsi Sulawesi Barat” sebagaimana disampaikan oleh Akhmad Qashlim, S.Kom., M.Kom yang juga Ketua Aptikom Provinsi Sulawesi Barat. (Basri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *