Unasman Datangkan Redpel Majalah Cerdas Kopertis IX

  • Whatsapp

Redaktur Pelaksana Majalah Cerdas Kopertis IX Sulawesi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si tampil menjadi nara sumber pada pelatihan kehumasan dan jurnalistik di gelar Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulbar, Rabu (24/5/2017).
Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelatihan, Muhammad Ali, S.Pd, M.Pd kepada media di kampusnya, Kamis (25/5/2017).
Kampus mendatangkan Muhammad Yahya, untuk membagi pengalaman dan pengetahuannya dalam mengelolah media CERDAS diterbitkan Kopertis IX serta pengalaman dalan kehumasan.
Pelatihan dibuka di Gedung Mahkamah Konstitusi Unasman oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr H Sukaji Sarbi, MS. Hadir dalam acara pembukaan para wakil rektor, dekan, dan dosen.
Muhammad Yahya, dalam pemaparan materinya menekankan, bahwa dalam menulis berita di tuntut kecepatan dan dan ketepatan fakta dan data yang dibuat narasi beritanya.

Era digitalisasi dalam kehidupan membuat semua orang bisa saja membuat berita untuk diri dan lembaganya dengan menggunakan media sosial. Kondisi demikian menjadi tantangan bagi profesi wartawan ke depan, tandas dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar ini.

Rektor Unasman, Dra.Hj. Chuduriah, M.Si ditemui di tempat terpisah menegaskan, pelatihan itu bertujuan agar civitas akademika kampus, dosen mahasiswa dan pegawai memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menulis rilis berita untuk institusi dan diri para dosen, tandas kandidat doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Lepasan pelatihan diharap mampu mensuplai informasi dalam bentuk rilis berita dari masing-masing fakultas, prodi, himpunan mahasiswa jurusan, unit kegiatan mahasiswa serta lembaga lainnya pada portal resmi kampus yang sedang dibangun, tegas magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Muhammad Yahya sudah sering membawakan materi pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan PTS, di Makassar, Manado, Kendari, Palu dan Gorontalo. (ulla)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *