Unasman Didik Mahasiswa Jadi Entrepreneur Berkarakter

  • Whatsapp

POLMAN- Sesuai dengan visi misi perguruan tinggi Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menjadi perguruan tinggi bermutu dalam pengembangan IPTEK dan IMTAQ.

Selain itu juga berorientasi kepada tuntutan dan kebutuhan dunia kerja, maka pendidikan komputer yang dikembangkan saat ini adalah salah satu upaya untuk menjawab tantangantersebut.

Dosen Fakultas Ilmu Komputer Unasman, Rosmawati Tamin, S.Kom, MM, kepada media, Sabtu (27/5/2017) mengatakan, di era perkembangan digital dan teknologi pengembangan dunia pendidikan semua berbasis teknologi. “Unsur teknologi dalam proses pendidikan tidak pernah lagi lepas,”tandas alumni magister manajemen STIE YPUP.

Kabag Keuangan dan Verfikasi Unasman ini, mengatakan mahasiswa dituntut sedapat mungkin menguasai teknologi informasi dan informatika. Mereka ingin setelah mahasiswa menyelesaikan masa studi bisa mandiri dan menciptakan lapangan kerja atau menjadi entrepreneur handal serta berkarakter.

Wanita kelahiran Bontang, 8 Agustus 1979 berharap kepada mahasiswa khususnya fakultas ilmu komputer dapat belajar sungguh-sungguh dan sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada. Agar setelah selesai studi dapat mengimplementasikan ilmu yang dimiliki.

“Ada dua sarana yang menjadi andalan di fakultas komputer yakni, video confrence di ruang Mahkamah Konstitusi Unasman serta laboratorium komputer,”tandasnya.

Selaku salah seorang dosen di fakultas komputer, memberikan garansi kepada mahasiswa setelah selesai dapat menjadi entrepreneur tertentu, dan siap bersaing di bursa kerja. Disamping dia juga sudah bisa mandiri.

“Kita juga bersyukur karena perhatian serta dukungan dari pihak yayasan maupun rektorat dalam hal ini rektor dalam pengembangan proses pendidikan sangat besar.

Karena mereka paham kebehasilan pengelolaan fakultas berbanding lurus dengan keberhasilan sebuah univeritas,”tandasnya. (nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *