UNBK 2018, Waspadai Mati Lampu

  • Whatsapp

TORAJA UTARA , beritalima.com – Berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh 10 sekolah SMP di Toraja Utara menjelang menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) 2018.

Seperti simulasi pertama dan kedua, telah dilakukan oleh sekolah tersebut yang dinyatakan telah siap ikut UNBK itu.

Hal ini dibenarkannya oleh Kepsek SMPN 1 dan 2 Rantepao, seperti yang diungkapkan oleh Kepsek SMPN 2 Rantepao, Zeth Patanduk, S.Pd, berbagai persiapan yang telah sekolah lakukan jelang menghadapi UNBK bulan April mendatang.

“UNBK ini hal yang baru, jadi sekolah telah siapkan berbagai perangkat guna mendukung UNBK berlangsung sukses,” ujar Zeth Patanduk, Sabtu (10/3/2018).

Sementara jumlah siswa yang ikut UNBK tahun ini sebanyak 394 siswa dengan didukung 132 komputer yang akan berlangsung tiga sesi.

Sementara 5 server telah disiapkan empat yang difungsikan, satunya lagi disiapkan sebagai cadangan.

“5 server dipasang dan telah siap mengawal UNBK tahun ini, intinya SMPN 2 Rantepao telah siap ikut UNBK berbasis on line”, ujarnya.

Dengan ujian berbasis on line dikatakan oleh Zeth, tingkat kecurangan nampaknya dapat hindari.

“Soal ujian on line, Pemerintah menyiapkan 50 soal setiap peserta yang ikut ujian UNBK ini,” ucap Zeth.

Sementara, yang perlu diantisipasi soal listrik yang sering mati lampu, sehingga dapat mengganggu pelaksanaan ujian tersebut.

Pada UNBK kali ini juga diikuti oleh perserta paket B dan C sebanyak, untuk paket B 21 orang sementara paket C sebanyak 19 orang.(gs).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *