Unhas Tuan Rumah Rakornas Asosiasi Pusat Studi Wanita Gender dan Anak

  • Whatsapp

Unhas diberi amanah menjai tuan rumah Rakornas IV, Asosiasi Pusat Studi Wanita Gender dan Anak (ASWGI) akan digelar di kampus Unhas Tamalanrea Makassar, pada 10-11 Juli 2018.

Direncanakan agenda ASWGI ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembesi.

Demikian ditegaskan Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Prof. Dr. Rabina Yunus,MSi, Rabu (10/1/2018) usai memimpin rapat panitia persiapan rakornas ASWGI di kampus Unhas Tamalanrea.

Dijelaskan, rencana pelaksanaan rakornas ini telah dikordinasikan dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, saat melakukan kunjungan kerja ke Makassar Selasa (9/1/2018) di kampus UNM.

Respon Bu Menteri, sangat mendukung Rakornas ASWGI serta konfrensi internasional tentang gender dan pembangunan yang menjadi rangkaian dari kegiatan rakornas ini.

Menteri berharap, lewat rakornas dan konferensi internasional, akan melahirkan ide dan inovasi terbaru dalama upaya meningkatkan kualitas hidup bagi perempuan dan anak, tandas Guru Besar Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas sejak 1 Januari 2018 ini.

Konfrensi internasional mengusung tema, Gender and Development in Changing Society.

Sub tema termasuk di antaranya; Gender, Sciences Technology and Media; Gender Migration Industrialization, Flexibility and Temporary.

Selain itu ada juga, Gender, Poverty and Family Changes; Gender, Religion and Extremism; Gender Education, Local Knowledge and Character Building; Gender Environmentand Climate Health.

Gender, Politic and Citizenship; Gender Literature and Identity dan Gender, Minority and Human Rights.

Konfrensi skala internasional ini kerjasama P3KG Unhas, ASWGI dan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *